Warga Kuranji Keluhkan Jalan Rusak


Sabtu, 06 Februari 2016 - 04:20:03 WIB

PADANG, HALUAN—Kondisi Jalan Raya Kuranji sudah mulai rusak parah. Belasan lobang yang ada di sepanjang jalan tersebut mengancam keselamatan para pengendara yang melewatinya.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga Kelurahan Kuranji Padang Bastian (27 tahun), kemarin. Ia menga­takan, kondisi jalan raya kuranji sangat memprihatinkan, apalagi ia sekeluarga setiap hari melewati jalur tersebut untuk berangkat kerja.

“Kalau dihitung-hitung, jumlah lu­bangnya lumayan banyak. Yang saya ka­watirkan jika hujan, kondisi jalan tidak terlalu nampak dan jalan yang berlobang tentunya akan dipenuhi oleh air,” ujarnya.

Kondisi seperti ini, menurutnya sangat rentan dengan kecelakaan berkendaraan dan hal itu juga sudah pernah ia saksikan seorang pengendara yang terjatuh di lobang tersebut.

“Kita saja yang setiap hari melewatinya masih belum menguasai dimana titik-titik kerusakan jalan, apalagi kalau malam hari hujan turun. Ini sangat berbahaya, terutama bagi orang yang jarang melewati rute ini,” ulasnya.

Ia berharap, pemerintah segera mem­perbaiki kondisi jalan yang rusak ini, agar tidak mengganggu keselamatan para peng­guna jalan tersebut.

Tidak hanya di Kuranji, di Jalan Raya Belimbing juga terjadi hal yang sama. Mulai dari Jalan Raya Kuranji hingga ke Lubuk Minturun kondisi jalannya sudah rusak, dan hal ini tentunya meresahkan warga yang melewatinya.

Salah satunya, Eriska (25 tahun) ia mengatakan, dengan kondisi jalan yang rusak tersebut sering was-was jika mele­watinya. (h/rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]