Dua Pelaku Ditangkap

Ayah Dalangi Pencurian Kotak Amal di PT Semen Padang


Sabtu, 06 Februari 2016 - 04:28:49 WIB

PADANG, HALUAN — Setelah tiga bulan diburu, akhirnya polisi berhasil menangkap dua dari tiga pencuri kotal amal di took serba ada (Toserba) milik Koperasi PT Semen Padang di lokasi yang berbeda.

Kapolsekta Lubuk Kilangan Kom­pol Aswarman mengatakan, tersangka Syahrial (25) warga Batu Gadang Keca­matan Lubuk Kilangan ditangkap polisi di Pasar Raya, tepatnya di kawasan Padang Teater pada Kamis (4/2).

Selang sehari kemudian, tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polsekta Lubuk Kilangan mengamankan satu lagi rekan Syahrial bernama Andom S. (30) warga Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kila­ngan pada Jumat (5/2) sekira pukul 10.00 WIB.

“Saat itu yang bersangkutan tengah berada di sawah miliknya, saat ditangkap pelaku langsung menyerah dan tidak melakukan perlawanan,” lanjutnya.

Belakangan diketahui, komplotan pencurian di toserba ini didalangi oleh ayah dari Syahrial.

“Jadi, anaknya bapak ini (Syarial, red) yang menyuruh anaknya untuk melakukan aksi pencurian, karena hasil rekaman dari CCTV, kita mendapatkan pelaku berjumlah tiga orang. Untuk identitas bapaknya, saya belum bisa membeberkan karena saat ini pelaku masih kita buru,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pencurian terjadi di toko serba ada (toserba) milik karyawan PT Semen Padang. Seseorang nekat mencuri kotak amal pada Senin (2/11) sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan laporan polisi nomor : LP/325/K/XI/2015/Sektor Luki, tim Reserse Kriminal (Reskrim) dari Polsek Luki langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke lokasi kejadian.

Saat dilakukan olah TKP, ditemukan pelaku berhasil menggasak empat kotak amal, dimana dua dibawa kabur, dan dua kotak amal yang lainnya ditinggal. Selain mencuri kotak amal, pelaku mencuri tiga kaos, lima parfum paris, lima parfum x, serta dua senter. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 11 April 2020 - 17:04:47 WIB

    Positif Corona di Padang 19 Kasus, Ini Wilayah Sebarannya!

    Positif Corona di Padang 19 Kasus, Ini Wilayah Sebarannya! PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Kota Padang menjadi 19 orang sampai Sabtu (11/4/2020). Jumlah terkonfirmasi positif bertambah 1 (satu) orang..
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:05:05 WIB

    PDAM Padang Perbaiki Pipa, Distribusi Air di Wilayah Ini Bakal Terganggu

    PDAM Padang Perbaiki Pipa, Distribusi Air di Wilayah Ini Bakal Terganggu PADANG, HARIANHALUAN.COM--Adanya pekerjaan lanjutan perbaikan pipa distribusi DN. 300 mm DCIP di Jalan St. Syahrir tepatnya di Simpang Komplek Cendana Mata Air, Padang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang menya.
  • Sabtu, 09 September 2017 - 19:48:45 WIB

    Hampir Seluruh Wilayah Padang Terendam Banjir

    Hampir Seluruh Wilayah Padang Terendam Banjir PADANG,HALUAN--Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi menyebut banjir setinggi 30 centimeter hingga satu meter melanda hampir di semua kawasan di daerah Kota Padang. “Ketinggian bervariasi.
  • Rabu, 30 November 2016 - 01:03:47 WIB

    Kopertis Wilayah X Siap Bersaing di Kancah Internasional

    PADANG, HALUAN — Kopertis Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas. Terutama dalam pemahaman bahasa asing dimana salah satunya bahasa Inggris..
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 16:09:56 WIB

    Ayah Tiri Cabul Divonis 10 Tahun

    Ayah Tiri Cabul Divonis 10 Tahun TANAH DATAR, HALUAN - Pelaku pencabulan terhadap anak tiri, Syafrijal alias Jon dijatuhi vonis selama 10 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri Batusangkar, Selasa (9/8). Pelaku pencabulan tersebut divonis berat dan sama .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]