Pemuda Pengedar Sabu Diciduk


Sabtu, 06 Februari 2016 - 11:29:23 WIB
Pemuda Pengedar Sabu Diciduk DUA pemuda pengedar sabu saat diintrogasi. (DAYAT) ?

AGAM, HALUAN — Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Agam, menciduk dua warga Jorong Lubuak Kum­buak, Aur Koto Malintang, Kabupaten Padang Pariaman dalam kasus peredaran narko­ti­ka jenis sabu, Jumat (5/2) se­kitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono melalui Kasat Resnarkoba Polres Agam, Iptu Dodi Apendi dan Paur Humas Polres Agam, Aiptu Yanfrizal di Lubuk Basung, mengatakan, kedua orang tersangka masing-ma­sing­nya berinisial AD (17) dan GH (20). Keduanya tak bisa berkutik setelah tertang­kap tangan sedang mengatar­kan sabu di Parik Panjang.

Ia menjelaskan, pengung­kapan serta penangkapan AD dan GH berawal dari infomasi masyarakat, dimana yang bersangkutan sering mela­kukan transaksi sabu di wila­yah tersebut. Bedasarkan hal itu, kemudian polisi melaku­kan penyelidikan. Dia ditang­kap persisnya di dekat salah satu warung, di dekat SD.

“Tersangka sudah menjadi target polisi. Berdasarkan informasi sebelumnya, ketika digeledah petugas, yang ber­sang­kutan tidak bisa me­ngelak karena kedapatan membawa dua buh paket sabu dibungkus plastik bening, yang disimpan pada saku celana,” katanya.

Menurutnya, selain me­nga­mankan barang bukti be­ru­pa dua pekat sabu ber­kurang sedang pihanknya juga me­nyita, satu unit Hp Sam­sung. “Kedua orang ini meru­pakan pengedar. Dia men­dapatkan pasokan barang haram ter­sebut dari luar, kemudian mengedarkannya di wilayah Lubuk Basung, maupun Paria­man,” ungkapnya.

Dikatakannya, aktivitas keduanya sudah meresah­kan. Sabu tergolong narkoba dengan pangsa pemakai orang-orang tertentu karena harganya cukup mahal. Dari penangkapan tersangka pi­hak­nya berharap bisa me­ngung­kap peradaran sabu lebih luas.

“Kedua orang ini biasa beroperasi di Lubuk Basung, maupun Pariaman, saat ini anggota juga masih mela­kukan pengembangan terkait dengan jaringan mereka,” jelasnya. Ia menambahkan, Kepo­lisian Resor Agam sangat komitmen dalam membe­ran­tas peredaran Narkoba. (h/yat)

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]