Pencurian Ternak Sapi Mulai Marak


Sabtu, 06 Februari 2016 - 11:41:35 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sungayang, Tanah Datar, AKP Kardila Sabri mengingat­kan warga di daerah itu untuk waspada terhadap tindak pencurian ternak sapi yang mulai marak akhir-akhir ini.”Kami menga­jak masyarakat untuk selalu memastikan kondisi ternak dalam keadaan aman dan dipantau terus menerus, katanya di Sunga­yang Jum’at 5/2 sehubungan upaya anti­sipasi kasus kecurian ternak bagi warga wilayah setempat,”  ujarnya..

Hal itu disampaikan Kapolsek karena telah terjadi tindak pindah pencurian ternak sapi yang dilakukan pelaku pada Rabu dini hari di Jorong Minangjaya Nagari Minang­kabau, Sungayang.

Ia menjelaskan pemilik ternak, Masgul Hendri (41), warga Nagari Minangkabau, atas kejadian tersebut menderita kerugian materil sebesar Rp18 juta.Polisi telah memeriksa beberapa orang saksi dan terus memburu pelaku pencurian yang telah meresahkan warga.

Sementara itu, Korban Masgul men­yampaikan saat ia hendak melihat ternak sapinya sekitar pukul 08.30 WIB, ternyata sudah tidak berada lagi di kandangnya yang hanya berjarak 100 meter dari jalan raya Batusangkar - Sungayang.”Saya hanya menemukan usus dan isi dalam perut sapi serta anak sapi yang tak jauh dari kandang, ternyata pencuri menyembelih induk dan anak sapi serta membawa kabur daging sapi,” katanya. Ia menyayangkan pelaku pencurian juga menyembelih anak sapi dan mening­galkannya begitu saja bersama usus dan isi perut induk sapi. (h/emz)

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 13:54:39 WIB

    Polisi Ungkap Peran Masing-masing Tiga Pelaku Pencurian Spesialis Elektronik

    Polisi Ungkap Peran Masing-masing Tiga Pelaku Pencurian Spesialis Elektronik HARIANHALUAN.COM - Unit Opsnal Polsek Pauh, Kecamatan Pauh, Kota Padang beberkan peran masing-masing tiga pelaku yakni Roma Rio (20), Nofrizo (33) dan Yudi Anggere (25) yang ditangkap pada lokasi yang berbeda..
  • Senin, 15 Mei 2017 - 02:21:15 WIB

    Aksi Pencurian Mulai Marak di Pasaman

    PASAMAN, HALUAN - Warga Padanggelugur, Kabupaten Pasaman kini dibuat resah. Itu menyusul maraknya aksi pencurian yang menyasar sejumlah rumah warga Muarabangun, Jorong Selamat Utara, Nagari Sitombol akhir-akhir ini. .
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:48:47 WIB
    SEKANDANG SAPI LENYAP

    Pencurian Ternak Marak di Solsel

    Pencurian Ternak Marak di Solsel SOLSEL, HALUAN — Pencurian ternak ma­rak terjadi di Solsel. Bahkan, pembakaran satu unit mobil colt diesel oleh warga pada Ma­ret lalu di Kecamatan Pauh Duo yang di­duga melakukan pencurian ternak tidak mem­buat jera. M.
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 16:20:51 WIB

    Terkait Pencurian Uang Nasabah, BRI Cabang Lubuk Sikaping Lakukan Koordinasi dengan Penyidik

    Terkait Pencurian Uang Nasabah, BRI Cabang Lubuk Sikaping Lakukan Koordinasi dengan Penyidik PASAMAN, HALUAN-- Terkait hilangnya uang milik salah seorang nasabah BRI Cabang Lubuk Sikaping yang disimpan di dalam jok sepeda motor dan terparkir di halaman kantor BRI, pimpinan BRI Lubuksikaping, Akhmad Aldi angkat bicara.
  • Senin, 13 Juni 2016 - 18:21:34 WIB

    Pelaku Pencurian di Sijunjung Babak Belur Dihajar Massa

    Pelaku Pencurian di Sijunjung Babak Belur Dihajar Massa SIJUNJUNG,HALUAN—Seorang ibu rumah tangga, Nurbiah (60) warga Jorong koto Tangah Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung terpaksa melakukan perlawanan terhadap pelaku penjambretan yang akan mencuri paksa kalung emas y.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]