Curi Tas, Pria Paruh Baya Ditangkap


Sabtu, 06 Februari 2016 - 12:22:26 WIB

PADANG, HALUAN — Pencurian dalam masjid di Kota Padang, kembali terjadi. Kali ini pencuri menggasak tas seorang mahasiswi bernama Gema Usnaldi (23) di Masjid Al-Ittihad, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Pelakunya bernama Junaidi alias Babe (54), warga Parak Batipuh Panjang. Pelaku berhasil diamankan petugas setelah diburu hampir sebulan lamanya. Ia ditangkap di depan TVRI Sumbar, di Jalan Raya Bypass pada Jumat (5/2), sekira pukul 11.30 WIB.

“Berdasarkan No. Laporan : LP/25/K/I/2016/Sektor Lubuk Kilangan, bahwa yang bersangkutan telah melakukan pencurian tas yang berisikan laptop dan telepon genggam milik salah seorang mahasiswa bernama Gema Usnaldi,” ujar Kapolsekta Lubuk Kilangan, Kompol As­war­man kepada Haluan

Dari tangan pria paruh baya ini, polisi berhasil menyita tas yang berisikan laptop dan telepon genggam milik Gema yang be­lum sempat dijual oleh pe­laku. 

“Saat ini pelaku telah kita mintai keterangannya untuk diproses lebih lanjut. Saya imbau masyarakat agar berhati-hati menaruh barang berharga di tempat keramaian umum, ter­masuk di tempat ibadah seperti di masjid,” tutur Aswarman.

Pelaku terancam dijerat de­ngan pasal 363 KUHP tentang Pen­c­urian dengan ancaman hu­ku­man diatas lima tahun ku­ru­ngan penjara.  Sementara itu, korban pen­curian tas, Gema Usnaldi ke­pa­da Haluan menceritakan, saat itu ia bersama temannya hendak pulang ke kampung halamannya Kota Solok. Ketika ia ingin melaksanakan salat Zuhur, ia menaruh tasnya dalam masjid.  (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]