MTsN Sumani Utus 6 Siswa Ikut Olimpiade Biologi


Selasa, 09 Februari 2016 - 03:31:38 WIB

AROSUKA, HALUAN—Sebanyak 6 siswa MTsN Sumani mengikuti Olimpiade Biologi tingkat SLTP se Sumbar, Jambi, Bengkulu dan Riau, yang diselenggrakan oleh Uni­versitas Negeri Padang yang digelar Sabtu (6/2) Kemarin. Keenam siswa ini merupakan siswa terbaik yang dipercaya menjadi duta MTsN Sumani ke tingkat Sumatera Barat.

Keenam siswa terbaik tersebuat adalah Deva syafria murni (kelas IX), Uci Widia Sari (kelas VII), Mega Novita Syahri (kelas VIII), Ega Alfisahni (kelas IX), Putri Diansyah (kelas VIII) dan Dina Sri Rama­dani (kelas IX). Keberangkatan siswa ini juga didampingi oleh 2 orang guru pen­damping Arfimasri,SE.MM dan Ramadhan Fitria.

Kepala MTsN Sumani Hj. Susi Elfina, S.Ag berherap para siswa terbaik ini mampu mengharumkan nama MTsN Sumani khu­susnya dan Kabupaten Solok umumnya. “ Jika nanti berhasil maka keberhasilan itu adalah keberhasil dirimu, orangtua mu, MTsN Sumani dan Kabupaten Solok. Tapi jika belum berhasil jangan putus asa karena jalan masih panjang dan teruslah berusaha untuk menjadi yang terbaik,” kata Susi saat pelepasan siswanya di halaman sekolah.

Terkait kegiatan ini,  Arfrimasri dan Ramadhan menyebutkan, siswa peserta olimpiade ini diberikan soal sebanyak 75 butir yang dikerjakan dengan lembar jawaban komputer. Sedangkan terkait hasilnya, saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari panitia penye­lenggara. “ Belum ada informasi. Namun kita berdo’a saja, semoga siswa kita mampu membawa prestasi terbaik,” kata Arfimasri melalui selulernya. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 09:11:51 WIB

    Hibahkan Rp600 juta, Pemko bantu Pembangunan 3 Kelas baru MTsN 2 Sawahlunto

    Hibahkan Rp600 juta, Pemko bantu Pembangunan 3 Kelas baru MTsN 2 Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Sawahlunto hibahkan dana sebesar Rp600 juta kepada Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Lubang Panjang Kota Sawahlunto. Dana hibah itu akan digunakan untuk pembangunan 3 ruang kela.
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 03:23:04 WIB

    MTsN Simpang Empat Jadi Primadona Pasbar

    MTsN Simpang Empat Jadi Primadona Pasbar PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran dan rombongan hadiri acara Penamatan dan Perpisahan Alumni Kelas IX MTsN Kampung Tipo Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman (Pasbar) Barat, Rabu (18/5)..
  • Selasa, 23 Februari 2016 - 02:32:49 WIB

    MTsN Koto Baru Dharmasraya Belajar Adiwiyata ke MAN Koto Baru

    AROSUKA, HALUAN —Men­jadi sekolah Adiwiyata di Suma­tera Barat, membuat MAN Koto Baru Solok menjadi acuan bagi sekolah lain dalam pelak­sanaan program ini. Kondisi ini praktis membuat madrasah yang bergelimang prestasi .
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 03:16:13 WIB
    Untuk Bantu Siswa Korban Bencana

    MTsN Sungai Lasi Badoncek

    MTsN Sungai Lasi Badoncek SUNGAI LASI, HALUAN—Keluarga besar MTsN Su­ngai Lasi menggelar aksi badoncek untuk mengum­pulkan sum­bungan bagi sis­wa yang ru­mahnya terkena bencana po­hon tumbang di jorong Sawah Baruah nagari Taruang-Ta­ruang kec.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]