Seluruh Korban Longsor Purworejo Ditemukan


Selasa, 09 Februari 2016 - 03:48:14 WIB

PURWOREJO, HALUAN — Tim SAR gabungan ber­hasil menemukan seluruh korban tertimbun tanah longsor di Dusun Suwinong, Desa Penungkulan, Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (7/2).

Kepala Pelaksana BP­BD Kabupaten Purworejo, Budi Harjono di Purworejo mengatakan ketujuh korban ditemukan dalam kondisi meninggal. Mereka adalah Amat Saringat, Fitri, Su­mini, Rahman dan Suprapti yang ditemukan Sabtum, sedangkan dua lainnya, Sa­limah dan Triyanto, dite­mukan hari ini.

“Kedua korban dite­mukan sekitar pukul 15.30 WIB dan 15.45 WIB setelah pencarian korban dila­ku­kan menggunakan alat be­rat,” katanya.

Ia mengatakan, setelah semua korban longsor dite­mukan, tim SAR ditarik dan besok dilanjutkan dengan perbaikan atau mengem­balikan fungsi jalan desa yang tertimbun longsor.

Ia mengatakan longsor di Penungkulan menjadi catatan penting semua pi­hak, terutama masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor.

“Mereka yang tinggal di daerah rawan longsor harus meningkatkan kewas­pa­da­an, jika terjadi hujan terus-menerus antara dua hingga tiga jam harus berhati-hati dan jika perlu mencari tem­pat yang lebih aman,” ka­tanya.

Hujan deras mengguyur Purworejo Jumat siang hing­ga malam hari lalu untuk kemudian memicu longsor yang menimbun dua rumah milik Amat Saringat dan Rahman di Dusun Su­winong, Desa Penungkulan, Kecamatan Gebang, Pur­worejo. (h/ans)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]