Meriahkan Imlek, Barongsai Tampil di Air


Selasa, 09 Februari 2016 - 03:51:35 WIB
Meriahkan Imlek, Barongsai Tampil di Air Barongsai meluncur dari wahana Drahon Slide Ocean Water Adventure Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2).

JAKARTA, HALUAN — Tak seperti biasanya yang tampil di lantai, sebuah barongsai di Ocean Water Adventure me­luncur di wahana Dragon Slide pada libur Tahun Baru Imlek, Senin (8/2).

Pihak pe­ngelola meng­klaim atraksi tersebut merupakan kali per­tamanya tampil di Indonesia.

“Konsep ini baru pertama kali di Indonesia yang me­luncur di wahana air. Di wa­hana air tempat lain belum ada,” kata Corporate Com­munication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari usai atraksi di Jakarta, Senin (8/2).

Terkait ide barongsai me­luncur di wahana air Dragon Slide, Rika mengaku pi­hak­nya telah mempersiapkannya sejak sebulan yang lalu. Per­tim­bangan ukuran wahana yang cukup besar juga men­jadi ala­san pihaknya untuk meng­hadirkan atraksi ter­sebut.

“Wahananya kan besar dan cukup memadai untuk ba­rongsai tampil. Makanya kita berani tampilkan,” jelas dia.

Adapun barongsai yang meluncur di wahana air Dra­gon Slide berasal dari Per­guruan Cetiya Kusala Cetana (CKC) yang berasal dari Ta­ngerang. Pelatih CKC, Su­diono (30) mengatakan at­raksi ini merupakan kali pertama dila­kukan semenjak kelompoknya berdiri.

“Kalau untuk tampil di lantai sudah sering, kalau di air baru sekali. Setahu saya belum pernah di manapun,” jelasnya.

Di lokasi atraksi, barong­sai tersebut berwarna kuning kee­masan.

Terdapat tiga orang yang memegang ba­rong­sai di dalam ban ber­warna hijau sebagai alat me­luncur di wa­hana air.

Barongsai tersebut me­luncur di wahana Dragon Slide dari ketinggian 14,8 meter dan menempuh pan­jang lintasan 140 meter. Se­telah berse­lun­cur, barongsai tersebut me­mutari area ko­lam renang.

Adapun panjang ba­rong­sai tersebut adalah 2 meter dan memiliki berat yaitu 5 kilog­ram. Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Na­ga, Kota Tangerang, Banten.  (h/kcm)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]