Madrid Akhiri Dahaga Kemenangan Tandang


Selasa, 09 Februari 2016 - 03:55:25 WIB

Granada, Haluan — Real Madrid mengalahkan tuan rumah Granada 2-1 pada jornada 23 La Liga 2015/16 di Los Carmenes, Senin (8/2). Dahaga kemena­ngan tandang Madrid kini berakhir sudah. Kemenangan tandang terakhir yang dida­pat­kan Madrid di La Liga adalah ketika me­lawan Eibar. Dalam partai yang digelar 29 November 2015 itu, Madrid yang masih dila­tih Rafael Benitez menang 2-0 lewat gol Gareth Bale dan penalti Cris­tiano Ro­naldo.

Sejak itu, Madrid berturut-turut gagal menang dalam tiga laga tandangnya di La Liga. Streak negatif tersebut berakhir di markas Granada. Di kandang Granada, Madrid membuka keunggulan lewat Karim Benzema pada menit 30, lalu Granada menyamakan kedudukan melalui Youssef El-Arabi di menit 60. Kemenangan pasu­kan Zinedine Zidane dipastikan dengan gol spektakuler Luka Modric pada menit 85.

Itu adalah kemenangan tandang ke­lima dari 11 laga tandang yang sudah dimainkan Madrid di La Liga musim ini. Madrid sendiri masih tetap di peringkat tiga, terpaut empat poin dari pemimpin kla­semen Barcelona.”Ketika bermain tan­dang, kami menghadapi tim lawan dan suporter mereka. Wajar saja kalau lebih sulit daripada main di kandang sendiri,” ujar Zidane.

“Kami harus bertarung untuk setiap pertandingan dan saya senang dengan sikap semua pemain. Lawan punya pemain-pemain bagus dan menyulitkan kami. Inilah sepakbola dan kami tidak akan memenangi setiap pertandingan dengan gampang,” katanya.

Luka Modric terbilang jarang menem­bak ke gawang lawan. Namun, melawan Granada di La Liga dini hari tadi, Modric tampil lebih beringas daripada biasanya. Dia pun mencetak satu gol dan membantu Real Madrid menang 2-1 di kandang Granada.

Usai laga, pelatih Madrid Zinedine Zidane mengatakan kalau dia dan tim kepelatihannya sudah memerintahkan Modric agar bermain lebih beringas dengan lebih sering melepas tembakan. Pemain yang bersangkutan mengakuinya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]