Open Tournament Basket Ball ke-7 SMAN 2 Lubuk Basung

51 Tim Bersaing Juara


Selasa, 09 Februari 2016 - 03:56:27 WIB

AGAM, HALUAN — OSIS SMAN 2 Lubuk Basung menggelar Open Tournament Basket Ball ke-7 tahun 2016 yang diselenggarakan  6 -20 Februari. Iven tersebut merupakan agenda tahunan yang diikuti lebih kurang sebanyak 51 klub basket ball SLTA se -Sumatera Barat.

Pembukaan dilakukan pada, Sabtu (6/2) sore dan dihadiri Ketua Perbasi Agam Jabanur, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Agam Fauzir, Komite SMAN 2 Lubuk Basung, Nasrial Dt Asalabiah.

Kepala SMAN 2 Lubuk Basung M Mustafa Kamil mengatakan, olahraga  mampu mewujudkan generasi yang sehat lahir dan batin. Kamil berharap iven ini berjalan dengan aman dan sukses, serta mampu memperkokoh jalinan kebersamaan antar sekolah di Sumbar.

“Melalui iven ini diharapkan bisa memunculkan atlet muda berprestasi. Sumbar sangat memerlukan generasi muda yang berbakat memiliki prestasi, termasuk dalam bidang olah raga,” jelasnya.

Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 2 Lubuk Basung Harismen, mengatakan, peserta yang mengikuti pertandingan berasal sebagian besar atlet basket sekolah di Sumatera Barat, antara lain dari Padang, Bukittinggi, Padang Panjang, Dharmasraya, Solok, Pasaman Barat, Sijunjung, Padang Pariaman dan Agam.

“Kegiatan ini disambut dengan baik oleh sekolah di Sumbar. Jumlah tim  yang mengikuti iven tingkat Provinsi Sumatra Barat ini mencapai 51 klub, yaitu 32 klub putra dan 19 klub putri,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah­raga Agam Fauzir, mengatakan, melalui ajang ini diharapkan bisa meningkatkan jiwa sportifitas dan silaturrahmi sesama pelajar akan mampu me­majukan olahraga.

Ia juga mengapresiasi kreativitas siswa yang didukung jajaran guru dan komite di SMAN 2 Lubuk Basung yang telah menyelenggarakan Open Tournament Basket Ball ke-7 Tahun 2016. Me­nurutnya, kegiatan semacam ini harus terus dijaga dan dilakukan secara berkelanjutan. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]