Costa Buyarkan Kemenangan MU


Selasa, 09 Februari 2016 - 03:58:03 WIB
Costa Buyarkan Kemenangan MU GOL Costa di menit akhir menyamakan kedudukan 1-1 antara MU melawan Chelsea.

LONDON, HALUAN — Kemenangan di depan mata Manchester Uniter (MU) atas Chelsea Minggu (7/2) di Stamford Brigde digagalkan oleh Diego Costa melalui golnya dimasa injury time. MU sempat memimpin lebih dahulu melalui gol Jesse Lingard. Kedudukan sendiri berksesudahan 1-1. Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Chelsea tetap di urutan 13 dengan nilai 30 dari 25 pekan, sedang MU di tangga kelima dengan 41 angka.

ESPN mencatat pengua­saan bola keduanya secara keseluruhan berimbang, dengan MU sedikit lebih unggul 51%-49%. MU juga lebih banyak mengancam dengan 17 tembakan de­ngan tujuh tepat sasaran, sedang Chelsea punya 16 upaya di mana lima me­ngarah ke gawang.

Pelatih MU Van Gaal sem­pat mengaku frustasi tim­nya hanya bisa meraih ha­sil imbang. Namun ia juga me­rasa senang karena mera­sa penampilan timnya me­nga­­lami peningkatan ketim­bang pertemuan mereka mu­sim lalu.

“Tak mudah bermain di si­ni karena level individu pa­ra pemain Chelsea sangat ting­gi. MU tak menang di si­ni selama tiga tahun, jadi la­ga itu memang tak mudah na­mun lebih baik ketim­bang tahun lalu. Kami ber­main lebih baik dari pada Chel­­sea tahun lalu, namun me­­reka menang 1-0. Seka­rang skor­nya 1-1, jadi kami me­­ngala­mi pening­katan,” klaim ma­najer asal Belanda ini seperti dilansir Soccer­way.

Van Gaal kemudian me­nam­bahkan bahwa ia cukup senang dengan penampilan anak-anak asuhnya yang atraktif dan lebih baik dari sebelum-sebelumnya, di mana banyak fans yang me­nyebut tampilan Wayne Rooney cs tak menarik dan bikin mengantuk.

“Itu bukanlah laga yang membosankan dan untuk ketiga kalinya secara berun­tun performa kami sungguh mengkilap. Jadi saya juga berharap mendapatkan du­kungan dari media pekan ini,” tegasnya.

Pelatih Chelsea Guus Hiddink mengapresiasi ting­gi respons dan kegigihan Chelsea, setelah tertinggal dari Manchester United hingga menyelamatkan satu poin di injury time. “Saya senang dengan reaksi dari tim ini. Manchester United melakukan pekerjaan bagus di babak pertama dan di awal babak kedua, mereka bukan tim yang mudah un­tuk dikalahkan. Tapi kami layak mendapatkan satu poin,” kata Hiddink kepada Sky Sports dikutip BBC.

“Kami mundur terlalu jauh setelah 20 menit per­ta­ma ketika mereka men­do­minasi kami, tapi ke­mudian kami sedikit lebih menutup jarak antar lini. Mereka menciptakan se­buah gol cantik, tanpa pen­jagaan ba­gus dari kami, tapi rasanya tim ini be­reaksi sangat baik,” tan­dasnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]