Nil Belum Putuskan Pemain Asing


Selasa, 09 Februari 2016 - 03:59:41 WIB
Nil Belum Putuskan Pemain Asing Dua pemain Asing Semen Padang Tavarel dan Fernando Cagas saat latihan di Stadion H. Agus Salim Padang, Senin (8/2). Keduanya masih dalam tahapan seleksi. (SANI)

PADANG, HALUAN — Pelatih Semen Padang FC (SPFC) masih belum bisa menilai pemain tiga pemain asing yang bakal memperkuat Semen Padang. Hal ini disebabkan karena mereka masih baru datang dan baru mengikuti latihan. Tiga pemain asing yang bakal memperkuat kabau sirah julukan SPFC berasal dari Brazil.

Pertama adalah Cassio berposisi sebagai pemain belakang, Tavarel berposisi sebagai pemain depan dan Fernado Cagas yang ber­posisi sebagai pemain te­ngah. “Saya masih belum bisa melihat penampilan mereka secara keseluruhan, sebab mereka masih baru datang,”ungkap pelatih ke­pala Semen Padang Nil Mai­zar dalam latihan yang di­gelar di Stadion H. Agus Salim Padang, Senin (8/2).

Untuk itu Nil me­nga­takan akan melihat ke­mam­puan tiga pemain asing ter­sebut dalam beberapa ming­gu kedepan. “Mungkin saya akan melihat kemampuan mereka melalui beberapa kali uji coba atau dalam latihan. Namun dalam lati­han game tadi (kemarin) se­cara umum mereka ba­gus,” lanjut mantan pelatih Tim­nas Indonesia ini.

Dalam latihan kemarin, Senin (8/2) juga terlihat dua pemain yang berasal dari Papua yaitu Cristopher Sibi berposisi sebagai striker  dan Fandri Imbiri berposisi sebagai wing back kanan. “Kalau nanti mereka cocok maka akan kami pa­kai,” je­lasnya lagi.

Nil Maizar membagi tim menjadi dua yaitu yang me­makai kostum merah dan memakai kostum biru. Saat babak pertama pemain yang memakai kostum me­rah adalah Jandia, Satrio Syam, Handi Ramdhan, Cassio, Hengki, Defri Riski, Fer­n­ando Cagas, Movu,  Irs­yad, Nur Iskandar dan Ta­varel.

Sedangkan dalam kos­tum biru dihuni oleh Novan Sasongko, Novrianto, Agung Prasetyo, Fandri Im­biri, Leo Guntara, Kevin, Rudi, Riko Simanjuntak, Cristhoper Sibi dan Arifan Fitra Masril dan kiper dari tim akademi.

Dibabak kedua se­jum­lah pemain kedua tim di­ganti oleh Nil Maizar di­antaranya Handi berganti tim dengan Agung, Defri Riski dengan Riko Si­man­juntak, Sibi masuk ke tim merah. Sedangkan dua pe­main asing yaitu Fernando Cagas dan Tavarel keluar. Selain itu Jandia dan Imbiri pung keluar digantikan de­ngan beberapa pemain junior. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]