Unand Jadi Tuan Rumah Konferensi Nasional AIESEC


Selasa, 09 Februari 2016 - 04:06:36 WIB

PADANG, HALUAN — AI­ESEC sebagai organisasi kepemudaan terbesar di dunia terus melahirkan ge­ne­rasi pemimpin setiap ta­hunnya. Pada tahun ini AI­ESEC Indonesia kem­bali melahirkan pemimpin me­lalui konferensi nasional yang diadakan di Bukit­tinggi 28-31 Januari 2016 lalu. Ini adalah tahun ke­bangga­an bagi AIESEC di Universitas Andalas (Una­nd) karena pada tahun ini ditunjuk secara langsung serta diberi kepercayaan penuh oleh AIESEC Indo­nesia untuk menjadi tuan rumah penye­lenggaraan ko­n­fe­rensi yang bertajuk Na­tio­nal Election Conference AIESEC Indo­nesia 2016 dengan tema Achieving the Dreams, Rele­asing the Lea­ders (Meng­gapai mimpi, melahirkan pemimpin baru).

Local Committee Vice President of Public Re­lations AIESEC in Uni­versitas Andalas Sari Bin­tang mengatakan, tema ini diangkat  mengingat tujuan dari konferensi ini untuk mengajak para delegasi kon­ferensi untuk terus berjuang menggapai mimpinya, ter­masuk mimpi untuk men­jadi pemimpin masa depan yang dibutuhkan dunia. Tak hanya itu, salah satu tujuan utama dari diadakannya National Election Confe­rence ini adalah untuk me­milih Member Committee President AIESEC Indo­nesia (Presiden AIESEC Indonesia) untuk masa ke­pengurusan 2016-2017.

Konferensi yang ber­langsung selama empat hari ini diikuti oleh 150 peserta, 20 fasilitator (pemateri) yang berasal dari Indonesia, Jepang, Filipina, Kolombia, dan Inggris.

Pada hari pertama kon­ferensi, dilaksanakan Per­for­man­ce Review untuk me­re­view dan mengevaluasi per­forma kerja AIESEC Indo­nesia di satu semester ke belakang. Acara di hari pertama ditutup dengan ramah tamah antar sesame delegasi dengan acara BBQ. Hari kedua merupakan hari yang penuh inspirasi karena AIESEC Indonesia me­ngu­ndang Dara Dayu Permata, salah seorang alumni AIES­EC Indonesia dan juga Co – Founder & Co Head of GO Life yang merupakan sub produk dari GO Jek, laya­nan transportasi publik ya­ng sedang berkembang pe­sat di Indonesia.

“Hari kedua ini ditutup dengan Awarding Night bagi pengurus AIESEC di s­e­lu­ruh Indonesia yang berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan, pada acara ini juga diadakan TED Talk (Pidato Inspiratif) oleh lima orang kandidat Presiden AIESEC Indonesia, yaitu: Ana Fattimatuzzahra (Uni­ver­sitas Dipenogoro), Di­mas Januar (Universitas Airlangga), Dina Sonyah (Universitas Padjajaran), Hans Dinata (Universitas Indonesia), dan Nindya Pa­i­san (Institut Harapan Bang­sa). Dan pada Sabtu, dilak­sanakan pemilihan presiden AIESEC,” ucap Sari.

Hari terakhir National Election Conference di­tutup dengan beberapa sesi yang menjelaskan mengenai GROW Leadership. Sesi-sesi ini memberikan ins­pirasi bagi peserta kon­ferensi untuk terus tum­buh dan berkembang menjadi pemimpin yang dibutuhkan dunia di masa depan, karena mungkin belum saat ini, tapi suatu saat nanti kita semua anak muda akan me­n­dapatkan peran aktif de­ngan cakupan yang lebih luas untuk menjadi pe­mim­pin, tidak hanya di Indo­nesia tapi juga dunia. Tidak hanya di AIESEC, tapi juga di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. (h/rel/eni)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 23:24:35 WIB

    IKA '82 Fakultas Hukum Unand Bangun Masjid dan Rumah Tahfiz

    IKA '82 Fakultas Hukum Unand Bangun Masjid dan Rumah Tahfiz HARIANHALUAN.COM - Ikatan Keluarga Alumni ’82 Fakultas Hukum Universitas Andalas (IKA ‘82-FHUA) mencanangkan pembangunan masjid dan rumah tahfiz Alquran di Kecamatan Pauh IX, menjelang Kampus Unand, Limau Manis, Padang. .
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 19:41:21 WIB

    BEM KM FKG Unand Gelar Aksi Amal Peduli Sesama

    BEM KM FKG Unand Gelar Aksi Amal Peduli Sesama HARIANHALUAN.COM - Departemen Pengabdian Masyarakat BEM KM FKG UNAND melakukan kegiatan amal yang bertajuk DENTARITY (Dentist Iftar and Charity). Kegiatan ini dilakukan BEM FKG Unand 1 kali setahun pada bulan Ramadhan..
  • Rabu, 13 Mei 2020 - 22:50:52 WIB

    Tim KKN Tematik Kelompok 22 FK Unand Serahkan Bantuan Ratusan APD

    Tim KKN Tematik Kelompok 22 FK Unand Serahkan Bantuan Ratusan APD Tim KKN Tematik dari kelompok 22, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (Unand) yang terdiri dari program studi pendidikan dokter, psikologi dan kebidanan menyerahkan bantuan berupa ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ba.
  • Sabtu, 18 April 2020 - 20:47:24 WIB

    Mantap! BRI Sediakan Penginapan untuk Tenaga Medis RS Unand

    Mantap! BRI Sediakan Penginapan untuk Tenaga Medis RS Unand PADANG, HARIANHALUAN.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berkomitmen bersama seluruh stake holder untuk bergerak cepat membantu penanganan wabah corona di Indonesia, termasuk di Sumatera Barat. Salah satu wujud nyata BRI .
  • Senin, 06 April 2020 - 20:11:42 WIB

    Bantu Tim Medis RS Unand, HIPMI Padang Serahkan Bilik UVC

    Bantu Tim Medis RS Unand, HIPMI Padang Serahkan Bilik UVC PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah melakukan pengerjaan tiga hari, bilik ultraviolet (chamber disinfection UVC) persembahan BPC HIPMI Padang diserahkan ke Rumah Sakit Unand, Senin (6/4/2020). Bilik tersebut langsung diterima.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]