Seorang Guru Tertangkap Nyabu


Selasa, 09 Februari 2016 - 04:08:39 WIB
Seorang Guru Tertangkap Nyabu

PADANG, HALUAN — Tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja diamankan oleh Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polresta Padang pada Minggu (7/2) sekira pukul 22.15 WIB dan Senin (8/2) dinihari sekira pukul 03.30 WIB.

Penangkapan pertama tim yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polresta Padang, Kom­pol Daeng Rahman ini berhasil mengamankan dua orang pelaku pengguna dan pengedar barang haram tersebut.

Belakangan diketahui, salah seorang pelaku berprofesi sebagai guru salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pesisir Se­latan yang bernama Syafri (41) warga Jalan Kapuk RT 04 RW 04 Kelurahan Kalumbuk Keca­matan Kuranji Kota Padang.

“Salah satu pelaku (Syahfri, red) memang salah seorang Guru SD di kawasan Siguntur Muda Kabupaten Pesisir Selatan. Saat digeledah dari rumah Syafri, petugas menemukan dua paket kecil sabu-sabu yang diselipkan dibalik plastik bungkus rokok,” kata Daeng.

Mantan Ka­pol­sek­ta Pauh ini menga­ta­kan, selain menga­man­kan Syafri, rekannya yang bernama Toni As­ri Jaya (46) warga Jalan Perdana Air Pacah No­mor 3 RT 03 RW 01 Kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Ta­ngah juga ikut dige­landang ke Mapolresta Padang.

“Dari kedua pela­ku, kita berhasil me­nyita barang bukti (bb) berupa dua paket sabu-sabu seharga Rp. 1,5 juta, satu set alat hisap sabu-sabu (bong), tujuh unit korek api mencis, satu unit tele­pon genggam jenis Samsung, dua unit pipet yang diduga untuk alat hisap sabu-sabu, dan dua unit sendok sabu-sabu yang terbuat dari pipet,” terangnya.

Tak lama setelah mengaman­kan dua orang pelaku tersebut, tim Opsnal Narkoba Polresta Padang kembali mengamankan satu orang lagi pelaku hasil pengembangan dari penang­kapan dua tersangka sebelumnya.

“Setelah mengamankan dua orang pelaku, kami juga berhasil mengamankan satu orang lagi pelaku yang bernama Suadi alias Aciak Tagor (52) warga Jalan Pasir Purus Atas Kelurahan Rim­bo Kaluang Kecamatan Padang Barat.

Dari tangan pelaku, kita ber­hasil menyita satu set alat hisap sa­bu-sabu dan sabu sisa pakai seharga Rp150 ribu, tiga unit korek api men­cis yang erpasang jarum, dan lima unit plas­tik bening un­tuk kemas sabu-sabu,” ungkap Daeng.

Tiga hari s­ebelumnya, pada Sab­tu (6/2) satu orang pelaku pengedar ganja juga ikut dia­mankan tim anti narkoba Polresta Padang. Adalah Roni Piliang (41) seorang tukang parkir warga Jalan Belakang Pasar Simpang Haru RT 04 RW 05 Nomor 3 Kecamatan Padang Timur.

“Tersangka Roni ditangkap di Jalan Rimbo Tarok Nomor 29 RT 02 RW 09 Kecamatan Kuranji dan sebanyak 10 paket ganja kering dengan total nilai Rp500 ribu kami amankan sebagai BB nya,” tambah Daeng.

Selain mengamankan 10 paket ganja kecil, petugas juga berhasil menyita satu bong berisi sisa sabu di pirex kaca seharga Rp150 ribu, delapan unit korek api mencis, dua unit pipet sebagai sendok sabu, dan satu pcs plastik bening untuk kemas sabu-sabu.

“Keempat pelaku saat ini telah kita amankan di Mapolresta Padang sembari menjalani penyidikan dan pelaku terancam dijerat pasal 111, 112 dan 114 KUHP Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalah­gunaan Narkotika dengan anca­man hukuman diatas lima tahun kurungan penjara,” tutupnya.

Sementara itu, jajaran Pol­sekta Padang Selatan juga ikut mengamankan satu orang pelaku yang diduga sebagai pengguna barang haram jenis sabu-sabu. Namun, ketika petugas menga­mankan Chandra (36) warga Komplek Cendana Mata Air Nomor 9 Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan ini tidak menemukan sabu-sabu ataupun ganja.

Petugas hanya menyita satu unit kantong plastik, satu unit alat hisap sabu-sabu (bong), satu unit timbangan digital, dua unit tele­pon genggam jenis Samsung dan Asus, 37 unit pirex kaca dan satu unit sendok bekas sabu-sabu.

“Kita tidak mendapatkan sabu-sabu dan ganja di kediaman tersangka, namun alat-alat yang berhubungan dengan barang haram tersebut kita sita sebagai bukti dan tersangka tetap kita amankan untuk dimintai keter­angannya,” kata Kapolsekta Pa­dang Selatan, Eri Yanto. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 20:32:55 WIB

    Seorang Pejabat Pemko Padang Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Seorang Pejabat Pemko Padang Terkonfirmasi Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Seorang pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Padang terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 pada Kamis (18/6/2020). Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, .
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 10:54:04 WIB

    Heboh, Seorang Pria Ditemukan Tergeletak Tak Sadarkan Diri di Mall Kota Padang

    Heboh, Seorang Pria Ditemukan Tergeletak Tak Sadarkan Diri di Mall Kota Padang HARIANHALUAN.COM -- Seorang pria ditemukan tidak sadarkan diri di salah satu pusat perbelanjaan Padang Barat, Kota Padang, Kamis (28/5/2020) sore. Pria tersebut ditemukan tertelentang dalam keadaan memakai masker di wajahnya..
  • Kamis, 09 April 2020 - 14:18:32 WIB

    Seorang PDP Meninggal di Padang

    Seorang PDP Meninggal di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUP DR. M Djamil Padang meninggal dunia pada Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 07.00 WIB..
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 11:52:31 WIB

    BREAKING NEWS: Seorang Positif Corona Meninggal di Padang

    BREAKING NEWS: Seorang Positif Corona Meninggal di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kesehatan Kota Padang dalam website resminya mengumumkan seorang positif corona berjenis kelamin perempuan meninggal dunia, Jumat (27/3/2020) malam. Sementara itu, untuk orang yang terkonfirm.
  • Sabtu, 09 September 2017 - 20:04:45 WIB

    Hanyut, Seorang Bocah Diselamatkan Warga

    Hanyut, Seorang Bocah Diselamatkan Warga PADANG,HALUAN — Kabar soal korban hanyut ternyata tak hanya terjadi terhadap Roni (27) yang belum ditemukan. Satu korban lainnya, Ikhsan dikabarkan juga hanyut, tapi sudah terselamatkan. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]