Pol PP Amankan Puluhan Pekerja Cafe


Rabu, 10 Februari 2016 - 15:57:29 WIB

PADANG, HALUAN – Sebanyak 53 orang wanita malam diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di tempat karaoke dan hiburan malam Kota Padang pada Selasa (9/2) sekira pukul 01.00 WIB.

Mereka dijaring dari tujuh lokasi berbeda, di antaranya di Kafe Onang yang berada di Jalan Raya Bypass-Lubuk Begalung. Di sana petugas mendapati tiga orang wanita malam yang dua di antaranya sudah pernah diamankan petugas.

Mengenai hal tersebut, Kepala Unit Intel (Kanit Intel) Satpol PP Kota Padang Syamsul Ridwan kepada Haluan mengatakan, bahwa dua dari tiga wanita yang diamankan di kafe yang berada di kawasan Lubuk Begalung tersebut akan direkomendasikan ke Panti Rehabilitasi Andam Dewi Sukarami yang berada di Kabupaten Solok.

“Tentu kita akan merekomendasikan kepada penyidik agar mengirim dua orang wanita tersebut ke Panti Rehabilitasi Sukarami Andam Dewi yang berada di Kabupaten Solok. Artinya, dua orang ini tidak bisa diberi toleransi lagi. Sudah dua kali kita amankan, kita beri arahan, buat surat perjanjian diatas materai, namun yang bersangkutan masih saja mengulangi perbuatan yang sama dengan bekerja di kafe pada malam harinya dan tidak memiliki identitas,” ungkapnya.

Selain mengamankan tiga orang wanita di kawasan Lubeg tersebut, aparat juga mengamankan total 20 wanita malam yang lagi asyik berkaraoke ria di Kafe 55 dan Kafe 25 yang beralamat di Jalan Nipah, Kecamatan Padang Selatan. Namun total 20 orang wanita malam tersebut kembali dilepas setelah pemilik dari dua tempat karaoke yang bersebelahan tersebut menjamin perempuan yang berpakaian seksi ini dan mereka semua memiliki tanda pengenal.

“Jika biasanya kita razia ke tempat tersebut selalu gagal mendapatkan sasaran walaupun kendaraan ramai, maka kali ini mereka tidak bisa sembunyi dan lari lagi,” kata Syamsul.

Tak berhenti sampai di situ, petugas kembali mengamankan dua orang wanita di bekas kawasan pusat perbelanjaan Matahari Lama karena berkeliaran di tengah malam. “Selain berkeliaran, mereka juga tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP),” tambahnya.

Kawasan Pecinaan, Pondok yang banyak terdapat Kafe dan tempat karaoke juga tak luput dari razia yang dilakukan pada malam itu. Di mana petugas berhasil menjaring empat wanita di Kafe Mutiara yang beralamat di Jalan Niaga, enam wanita di Kafe Berlian, Jalan HOS Cokroaminoto, dan di Kafe Damarus sebanyak 18 orang wanita malam.

 Sempat terjadi sedikit insiden adu mulut antara petugas dengan salah satu oknum organisasi kepemudaan masyarakat yang ada di Kota Padang. Laki-laki tersebut tidak mau salah satu perempuan yang diduga pasangannya dibawa oleh petugas hingga menantang petugas untuk berkelahi. Namun, petugas tak bergeming hingga tetap membawa 18 orang wanita yang mencari nafkah di kafe yang berada di persimpangan pondok tersebut. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]