Tuntut Kejelasan Nasib

Hari Ini, Guru Honor Kumpul di Jakarta


Rabu, 10 Februari 2016 - 15:59:54 WIB

PADANG, HALUAN—Hari ini, Selasa (9/10), Perwakilan Forum Honorer Kategori 2 Indonesi  (FHK2I) Cabang Sumatera Barat, mengirim 10 orang utusannya untuk berangkat ke Jakarta. Mereka segera bergabung dengan puluhan guru honorer lainnya yang telah berada lebih dulu di ibu kota negara.

Menurut rencananya, guru honor se-Indonesia akan mengepung istana Jokowi selama tiga hari. Mereka menuntut kejelasan nasib mereka yang masuk guru honorer kategori 2.

“Sebagian berangkat siang dan sebagian lagi berangkat malam. Insa Allah, besok kami semua telah bergabung dengan rekan-rekan lainnya di sana,” ungkap Ali Abuzar, selaku Ketua FHK2I Sumatera Barat.

Lebih jauh Abuzar mengatakan, mereka yang akan berangkat hari ini telah mendapatkan izin untuk meninggalkan tugas. Sedangkan mereka yang tidak berangkat, tetap beraktivitas seperti biasanya.

“Jika dalam tiga hari tuntukan FHK2I tidak dipenuhi, maka aksi akan terus diperpanjang sampai Presiden Jokowi memberi kejelasan nasib guru honorer kategori 2,”  tambah Ali Abuzar.

Untuk para pegawai honorer yang tidak berangkat, Ketua FKH2I Wilayah Sumbar itu sangat berharap doa dan dukungannya. Tidak hanya itu, FHK2I juga sangat mengharapkan dukungan dari segala lapisan masyarakat, agar perjuangan mereka bisa mendapatkan hasil yang positif. (h/mg-ysn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]