Wartawan Bantu Korban Bencana


Rabu, 10 Februari 2016 - 16:01:49 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN—Untuk mewujudkan rasa kemanusian antar semasa, wartawan Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota  menggelar aksi kemanusian. Para pekerja media  ini menggalang bantuan untuk korban banjir dan longsor  yang menimpa ratusan warga di 12 kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Aksi kemanusian penggalangan bantuan untuk korban bencana alam tersebut digelar bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (9/2) di jantung Kota Payakumbuh, dekat Tugu Adipura.

“Aksi kemanusian ini kita gelar sebagai bentuk kepedulian insan pers yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota terhadap musibah yang menimpa keluarga kita di 12 kecamatan di Limapuluh Kota dan sebagain di Kota Payakumbuh,“ sebut wartawan senior Widiat B Arta disela-sela aksi menggalang bantuan dari masyarakat yang melintas di jalan utama Kota Payakumbuh.

Puluhan wartawan  terlibat dalam  menggalang aksi kemanusian tersebut. Pihaknya berharap, aksi kemanusian ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk bermurah hati memberikan sedikit rezekinya kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam yang terjadi di daerah ini.

Aksi kemanuasian itu turut menggerakkan hati sejumlah pejabat dan tokoh di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk saling. Berbagai lembaga turut menyerahkan bantuan. Seperti Bank Nagari Cabang Payakumbuh, Polres Payakumbuh, Polsek Kota, Koni  Limapuluh Kota, Samsat Limapuluh Kota.

Selain itu, berbagai tokoh masyarakat seperti Almaisyar, Yusra Maiza Rangkayo, Wandri Chandra, Nofian Burano, Budi Mitra, Riko Febrianto, Supardi, Toko Budi Mulia, UD Eka, Radio Safasindo turut menyumbang. Pj.Bupati Limapuluh Kota, Yendri Tomas juga memberikan apresiasinya.

"Apa yang dilakukan kawan-kawan media, secara tidak langsung telah memberikan dorongan bagi masyarakat untuk  selalu menanamkan kepedulian antara sesama,” terangnya di lokasi penggalangan dana.

Dari aksi tersebut, berhasil terkumpul 130 kotak mie instan, puluhan sak telur, 50 kotak air bersih dan biscuit sebanyak 10 kotak, serta uang tunai sebesar Rp3 juta. Bantuan langsung serahkan ke korban bencana banjir di 3 titik. Yakni Tanjung Anau Kota Payakumbuh, Nagari Taram dan Lareh Sago Halaban. (h/ddg)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Juli 2016 - 03:00:08 WIB
    Kolonel Inf Mohamad Hasan

    ‘Perisai Hidup’ Jokowi yang Bercita cita Jadi Wartawan

    ‘Perisai Hidup’ Jokowi yang Bercita cita Jadi Wartawan Pernah mendengar nama Pasukan Pengaman Presiden atau yang disingkat Paspamres? Siapa yang tidak kenal dengan pasukan khusus yang mengawal dan menjaga keselamatan RI 1 dan RI 2 ini. Dengan postur tinggi besar, dan selalu menge.
  • Senin, 18 Juli 2016 - 09:35:46 WIB

    Ancaman Kepada Wartawan 'Kami Tidak Takut'

    Ancaman Kepada Wartawan 'Kami Tidak Takut' PADANG, HALUAN--Koaliasi Wartawan Anti Kekerasan (KWAK) akan menggelar aksi di Mapolda Sumbar Jalan Sudirman, Padang pada pukul 10.00 WIB. Ratusan wartawan dari berbagai media tersebut mendesak Polda mengusut ancaman terhadap.
  • Senin, 09 Mei 2016 - 04:17:15 WIB

    Warung Kopi, Sumber Informasi Wartawan

    Warung Kopi, Sumber Informasi Wartawan Bagi masyarakat Minangkabau, warung kopi tidak sekadar tempat minum kopi. Warung kopi di Ranah Minang memiliki banyak fungsi, antara lain sebagai tempat diskusi, baik politik, agama, sosial, budaya, dan ekonomi..
  • Sabtu, 30 April 2016 - 03:38:22 WIB
    Gathering di Basko Hotel

    OSO Ajak 100 Wartawan Eksplorasi Eloknya Sulit Air

    OSO Ajak 100 Wartawan Eksplorasi Eloknya Sulit Air Wakil Ketua MPRI RI, Oesman Sapta Odang (OSO), membakar semangat 102 wartawan yang memadati Nan Tongga Ballroom, Basko Hotel, Jumat (29/4), dalam pembukaan Press Gathering MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (DPR, .
  • Sabtu, 06 Februari 2016 - 04:02:52 WIB

    HPN 2016 dan Profesionalisme Wartawan

    Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) akan diselenggarakan 6-9 Februari 2016 di Lombok, Provinsi Nu­sa Tenggara Barat (NTB). Tema HPN 2016: “Pers yang Merdeka Mendorong Po­ros Maritim dan Pariwisata Nusantara”. Pre­siden.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]