Kasus Penipuan Jemaah Umrah

Polres Masih Kumpulkan Bukti


Rabu, 10 Februari 2016 - 16:10:25 WIB

PASAMAN, HALUAN—Kepolisian Resor Pasaman terus mendalami kasus dugaan penipuan bagi puluhan guru di Kabupaten Pasaman oleh perusahaan yang berdomisili di Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Pasaman AKBP, Agoeng Suryonegoro Widajat melalui Kasat Reskrim AKP Syaeful Zubir menyebutkan, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pemanggilan saksi-saksi.

“Kasus ini tetap lanjut, dan kita telah meminta keterangan dari separuh saksi-saksi,” ujar AKP Syafeul Zubir, kepada Haluan, Selasa (8/2).

Ia menyebutkan, sebelum melakukan pengejaran terhadap perusahaan yang dilaporkan di Medan, Sumatera Utara, Polres Pasaman bakal melengkapi bukti-bukti dan ketarangan saksi dulu.

Namun, pihaknya belum melakukan koordinasi ke Polda Sumut. Pihaknya akan melengkapi dulu berkas penyelidikannya.

“Nanti kalau sudah lengkap bukti dan keterangan saksi, barulah kita tentukan apakah kita akan panggil penanggungjawab yang ada di Pasaman, atau mungkin ustad IA. Maka kita akan jerat perusahaan utamanya di Sumut,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ustad IA diketahui merupakan ustad kondang di Kabupaten Pasaman. Ia memilih jemaah yang bisa dijadikan target bagi perusahaan tour umrah. Ustad IA pun dijadikan sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan manasik haji dan umrah yang didanai oleh PT HH asal Medan itu. (h/col).

 

 

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]