Program Bedah Rumah

663 Unit Rumah MBR Selesai


Kamis, 11 Februari 2016 - 14:00:47 WIB

PADANG, HALUAN – Sebanyak 663 unit rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam program bedah rumah akan selesai pada akhir Februari 2016 ini.

Hingga saat ini sudah lebih dari 80 persen bedah rumah dilakukan di lingkungan Kota Padang dengan memberikan bantuan berupa bahan material rumah. Bantuan bahan material tersebut bervariasi, mulai dari Rp9 juta hingga Rp15 juta.

"Nominal yang bervariasi tersebut diberikan dalam bentuk material bukan uang. Jadi, bahan material datang ke rumah warga dan warga tersebut yang bekerja dalam bedah rumah," jelas Kepala Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) Perumahan Kota Padang Afrizal BR kepada Haluan, Rabu (10/2) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, bagi warga MBR tersebut tidak hanya diberikan bantuan material untuk membedah rumahnya namun juga mendapatkan bantuan tambahan dari Baznas berupa material juga ataupun upah pekerja.

"Bantuan melalui Baznas tersebut merupakan biaya operasional yang boleh dipergunakan untuk biaya upah pekerja bagi yang memakai jasa pekerja maupun berupa tambahan bahan material," tambahnya.

Dilanjutkan Afrizal, pelaksanaan bedah rumah tersebut diperkirakan akan selesai semuanya pada Februari ini. Ia berharap bagi warga yang kurang mampu tersebut bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak setelah rumahnya dibedah.

"Dari tidak layak menjadi layak. Kemudian, dari yang hanya mempunyai satu petak ruang saja menjadi sebuah rumah yang tersedia beberapa fungsi di dalamnya," tutupnya. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]