Memperingati Hpn

Pers Pelajar Ziarahi Inyik Nasrul


Jumat, 12 Februari 2016 - 01:50:35 WIB
Pers Pelajar Ziarahi Inyik Nasrul Sejumlah pengurus Persatuan Pers Pelajar Sumbar unit SMA Negeri 2 Bukittinggi didampingi pembina dan pengurus OSIS melakukan kirim doa dan tabur bunga di makam Inyik Nasrul Siddik tokoh Pers Nasional, Kamis (12/2)

BUKITINGGI, HALUAN-Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) sejumlah pengurus Persatuan Pers Pelajar Sumbar unit SMA Negeri 2 Bukittinggi didampingi pembina dan pengurus OSIS melakukan kirim doa dan tabur bunga  di makam Inyik Nasrul Siddik tokoh Pers Nasional, Kamis (12/2) sore di pandam kuburan Bukikapik Bukittinggi.

Ziarah ke makam tokoh pers yang juga pendiri Harian Singgalang dan Mingguan Canang itu dimaksudkan untuk mengenang H Nasrul Siddik yang sudah banyak berbuat bagi pengembangan pers di Sumatera Barat dan Indonesia umumnya. Nasrul Siddik pernah mendapat anugerah PWI sebagai Tokoh Pers Nasional.

Baca Juga : Baznas Pasaman Salurkan Zakat untuk Mustahik, Totalnya Rp134,5 Juta

“Pak Nasrul Siddik yang juga alumni SMA Negeri 2 Bukittinggi adalah contoh teladan bagi kita. Saya membaca dan mendengar sejarah kejurnalistikan beliau, bahwa Inyik Nasrul Siddik adalah tokoh pers yang sangat idealis, kritis, santun dan jujur dalam menulis. Inyik Nasrul itu, tulisannya tajam, tapi ketajamannya tak melukai orang,” kata Muhammad Scott, Ketua Pers Pelajar Sumbar yang juga Pemimpin Redaksi Tabloid KweekNews yang diterbitkan Pers Pelajar unit SMA 2 Bukittinggi yang didampingi Wakasek Kesiswaan M Hernandar SPd MSi yang juga pembina  KweekNews.

“Sungguh, saya terharu ketika pers pelajar yang ingin sekali berziarah ke makam Inyik Nasrul dalam momen HPN tahun ini. Mereka tahu dengan apa dan bagaimana gerakan pers yang pernah dilakukan oleh Inyik Nasrul semasa hidupnya. Betapa mereka, pelajar kita yang menggeluti pers di sekolahannya sangat menghargai jasa-jasa tokoh pers di negeri ini. Lihatlah, betapa kusuknya mereka berdoa dan bertabur bunga untuk seorang tokoh yang pernah berbuat bagi negeri ini”, kata pembina Pers Pelajar Sumbar Pinto janir yang ikut mengawani mereka dalam ziarah itu.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Virus Corona di Sumbar Bertambah 11 Kasus

Harapan Pinto, semoga dari SMA 2 Bukittinggi muncul para jurnalis-jurnalis hebat yang kehebatannya seperti seorang Nasrul Siddik yang selalu menulis untuk perbaikan bagi negeri. (h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]