Toyota Motor Indonesia

Siap Terima Mahasiswa Magang Unand


Jumat, 12 Februari 2016 - 11:10:53 WIB
Siap Terima Mahasiswa Magang Unand

PADANG, HALUAN—PT To­yota Motor Manufacturing Indonesia berencana mem­buka kegiatan pemagangan bagi mahasiswa Universitas Andalas (Unand).

Demikian dikatakan Di­rektur PT Toyota Motor Ma­nufacturing Indonesia Ir Bob Azam saat memberikan ku­liah umum dengan tema pem­bangunan sumberdaya ma­nusia sebagai landasan pem­bangunan masyarakat indus­tri di Convention Hall, Unand, Kamis (11/2).

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

“Hal ini untuk mem­per­sempit ketidakseimbangan antara kebutuhan dunia in­dustri dengan lulusan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi sehingga angka peng­ang­guran tinggi dari kalangan berpendidikan,” jelasnya.

Bob sendiri menaruh op­timis akan tenaga kerja di Indonesia. Saat ini 50 persen produk Toyota dikirim ke negara Timur Tengah dengan tenaga kerja dari Indonesia. Artinya, Timur Tengah tidak bisa menganggap remeh te­naga kerja dari Indonesia.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Jumlah Pengunjung Museum Adityawarman Padang Hanya 17 Ribu Per Tahun

Toyota sendiri juga mela­kukan kerjasama di dunia pendidikan dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia sejak 1974 silam. Selain itu, melalui kegiatan CSR, turut memberikan bantuan be­asiswa.

Dalam kunjungan ke Pa­dang kali ini, 30 orang ma­hasiswa yang berasal dari Unand, UNP dan PNP me­nerima beasiswa dari Toyota. Kemudian, Toyota juga mem­berikan bantuan alat peraga pendidikan bagi Fakultas Teknik Unand.

Baca Juga : Bulan Ramadan, Rutan Klas II B Padang Gelar Pesantren untuk Warga Binaan

Rektor Unand Tafdil Hus­ni menyambut baik ajakan magang dari Toyota ini. Selain itu, pihaknya juga akan me­ngembangkan kurikulum di perguruan tinggi agar sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja.

“Munculnya disparitas yang cukup besar antara in­dustri dan dunia pendidikan ini disebabkan cepatnya ke­butuhan teknologi dan tidak dibarengi dengan teori-teori yang dipelajari di kampus,” ucapnya.

Baca Juga : Jelang Safari Ramadan, Hendri Septa Berikan Arahan Pada 66 Pengurus Masjid dan Musala

Dalam kuliah umum ini, Tafdil juga menyebutkan de­ngan 27 ribu mahasiswa saat ini, Unand sudah terakreditasi A.

Kegiatan kuliah umum ini dibuka oleh Gubernur Sum­bar terpilih Irwan Prayitno dan juga dihadiri oleh Wali­kota Padang Mahyeldi. (h/eni)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]