Jalan Tanjung Pati Makan Korban


Jumat, 12 Februari 2016 - 13:57:19 WIB
Jalan Tanjung Pati Makan Korban

LIMAPULUHKOTA, HALUAN — Kecelakaan maut, terjadi di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota. Pada peristiwa yang terjadi Kamis (11/2) subuh di Tanjung Pati, Kecamatan Harau, satu orang tewas di TKP.

“Penyebab kecelakaan diduga sopir mengantuk. Akibatnya, kendaraan tidak bisa dikendalikan hingga masuk jurang sedalam 3 meter,”terang AKBP Bagus Kapolres Limapuluh Kota melalui AKP Riko Kasatlantas Polres Limapuluh Kota.

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

Kecelakaan sedan berpenumpang 2 orang ter­sebut, terjadi persis di jembatan sungai Batang Sinamar, tidak jauh dari batas antara Kota Paya­kumbuh-Limapuluh Kota.  ”Bodi kendaraan jenis Hyundai Accent bernomor polisi BA 1878 R rusak parah,”terangnya.

Korban tewas diketahui bernama Dona Surya Jenita (29) warga Nagari Tanjung Aro Sikabu-Kabu, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

Sedangkan rekan korban seka­ligus sopir sedan bernama Nando (30) mengalami luka-luka.

Diceritakan AKP Riko, kro­nologis kecelakaan berawal ada­nya  sedan dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Harau menuju Payakumbuh. Tiba-tiba, di jembatan sungai Batang Sina­mar Tanjung Pati, laju kendaraan sempat tidak stabil dan tidak terkendalikan.

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

Sedan sempat menambrak pohon pinang yang berada di pinggir jalan raya Sumbar-Riau. Bahkan mobil juga sempat ter­pental ke jurang hingga mena­brak satu unit pondok. Kondisi bodi sedan tersebut hancur. Satu korban tewas di lokasi kejadian.

“Penyebab kecelakaan masih kita dalami. Korban tewas mau­pun luka dilarikan ke rumah sakit terdekat,”terangnya. Kor­ban luka Nando merupakan salah seorang petugas lapas di Lembaga Permasyarakatan Pembinaan Khusus  Anak Tanjung Pati.

Baca Juga : Waspada Potensi Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Samudera Hindia Barat Mentawai

Hal tersebut, juga dibenarkan oleh Kepala Lapas Pembinaan Khusus  Anak Tanjung Pati, Agus. “Satu korban merupakan petugas lapas. Saat kecelakaan, korban Nando tidak di saat jam dinas,”terang Agus. (h/ddg)

 

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]