Manajen Ingin Bentuk SFPC Baru


Sabtu, 13 Februari 2016 - 03:59:45 WIB
Manajen Ingin Bentuk SFPC Baru Semen Padang kembali menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (13/2). Terlihat pemain asing baru Semen Padang Tavarel dalam latihan Senin (8/2) lalu. SANI

PADANG, HALUAN — Manajemen Semen Padang FC ingin membentuk tim yang baru. Tujuan dibentuknya tim baru ini agar tidak bisa ditebak oleh lawan saat pertandingan. Untuk itu makanya  manajemen mendatangkan muka-muka baru.

“Jika masih memakai pe­main lama tentunya per­mai­nan Semen Padang bisa di­tebak oleh lawan. Untuk itu kami mendatangkan beberapa pemain baru,”ujar Sekretaris Umum PT KSSP Yulisran B Putra yang dihubungi ke­marin.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Untuk itu dirinya me­nga­takan pihak manajemen Se­men Padang tidak me­ngi­ngin­kan pemain yang setengah hati dan permainannya sudah ter­baca oleh pemain lawan. “S­a­lah satu hasil evaluasi kami kemarin itu. Kami hanya menginginkan pemain yang total bersama Semen Padang. contoh permainan pemain yang sudah terbaca oleh lawan adalah pemain asing makanya tidak kami perpanjang kon­traknya,”jelasnya lagi.

Semen Padang sendiri men­datangkan beberapa pe­main baru dalam skuatnya seperti Riko Simanjuntak, Agung Prasetio, Defri Riski dan tiga pemain asing yang baru merumput di Indonesia. “Wa­lau­pun nantinya strategi pelatih sama, tentu nanti ca­ranya akan berbeda oleh pe­main sebab mereka memiliki ka­rakter yang ber­be­da,” ung­kapnya.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Sementara itu untuk tar­get tim Semen Padang adalah Indonesia Super Kompetisi  yang resmi digelar oleh PT Liga dan  berganti nama men­jadi Indonesia Super. “Kom­petisi tersebut akan dilihat oleh FIFA dan AFC. Tujuan turnamen tersebut diadakan sebagai salah satu syarat untuk mencabut sangsi In­do­ne­sia,” paparnya.

Mengenai turnamen yang akan diikuti oleh Semen Pa­dang, Yulisran masih belum bisa menentukan, sebab ma­sih menunggu tim Semen Padang terbentuk. Menurut Yulisran tim Semen Padang di­perkirakan terbentuk da­lam bulan ini.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

“Untuk target belum ada yang pasti. Sebab target kami adalah Indonesia Super Kom­petisi yang akan digelar pada bulan April. Kami tidak ingin mengikuti turnamen, lalu pemain ka­mi cidera dan akan meng­gangu persiapan untuk meng­hadapi Indonesia Su­per Kompetisi,”jelasnya.

Sementara itu Semen Pa­dang akan menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang pada hari ini, Sabtu (13/2). Materi latihan yang akan diterapkan adalah tak­tikal permainan. “Hari ini (kemarin) kami menggelar la­tihan tendangan bebas. Dalam latihan tersebut Tavarel sangat bagus, namun kondisi latihan dan ber­tan­dingan ber­beda,” ungkap Asisten Pelatih Se­men Pa­dang Weliansyah, kemarin. (h/san)

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]