PT Medion Rekrut Tenaga Kerja

SMKPP Padang Mengatas Dilirik


Sabtu, 13 Februari 2016 - 10:22:42 WIB
SMKPP Padang Mengatas Dilirik

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Jauh sebe­lum keluarnya pengumuman  kelulusan bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan Pem­bangunan Pertanian (SMKPP) Negeri Padang Mengatas, sejumlah perusahaan sudah merekrut siswa-kelas XII tersebut, seperti yang dilakukan PT Medion.

“Siswa kami sudah di­rekrut sebagai tenaga kerja di perusahaan farmasi pe­ter­nakan. Nanti, setelah lulus, sudah ada pekerjaan yang menunggu siswa kita,” te­rang Kepala SMKPP Negeri Padang Mengatas Nensardi didampingi Wakil Kepala SMKPP Syahbaini kepada Haluan, Kamis (11/2). 

Baca Juga : Belasungkawa dari Pegawai sampai Pimpinan DPRD Solsel, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Meninggal

Saat perekrutan yang di­gelar pekan lalu, sebanyak 84 siswa mengikuti tes ter­tulis dan tes wawancara oleh pe­rusahaan farmasi bidang obat dan faksin ung­gas ter­sebut. Tak hanya sis­wa, alum­ni SMKPP Negeri Padang Mengatas juga ikut diseleksi. 

“Alumni juga ikut di­rek­rut. Ada 10 orang alumni yang dites. Total peserta sebanyak 94 orang,” terang Nensardi.

Baca Juga : Maota Jalang Babuko Basamo Ketum HIPMI Sumbar: Ramadhan Menginspirasi Membuka Bisnis Baru

Rekrut tenaga kerja yang di­lakukan SMKPP Negeri Padang Mengatas tersebut, merupakan yang perdana digelar. Siswa yang lulus tes, langsung diterima kerja. Ke depan, kata Nensardi, SMKPP Negeri Padang Me­ngatas akan terus bekeja sama dengan perusahaan handal  yang berkaitan mata pelajaran di sekolah dalam perekrutan tenaga kerja.

Sementara, tim re­krut­man Suhardianto me­ngung­kapkan, PT Medion mem­butuhkan sebanyak 12.000 tenaga kerja baru. Tenaga kerja baru tersebut, akan menempati posisi sebagai tenaga vaksinator, teknisi kan­dang dan teknisi gudang. 

Baca Juga : Ajak Generasi Muda Berbisnis, Brian Putra Bastara Berbagi Trik jadi Entrepreneur Sukses

“Rekrutman dilakukan di seluruh Indonesia, ter­utama di sekolah pertanian dan peter­nakan. Begitu juga di beberapa universitas yang berhubungan dengan pe­ternakan. Kalau di Sumbar, SMKPP Padang Me­ngatas masuk dalam daftar re­krut­man PT Medion,” terang Suhardianto. (h/ddg)

 

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar 17-19 April, Simak Wilayah yang Diperkirakan Hujan

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]