Pejuang Subuh Diberi Hadiah


Sabtu, 13 Februari 2016 - 10:33:13 WIB
Pejuang Subuh Diberi Hadiah

PADANG, HALUAN—Se­banyak empat ‘Pejuang Su­buh ‘kembali mendapat re­ward atau hadiah dari Wa­likota Padang. Empat ‘Peju­ang Subuh’ itu merupakan siswa-siswi yang selalu salat subuh berjamaah di Masjid Nurul Islam, Asratek, Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo me­nyerahkan langsung reward kepada empat orang “Pe­juang Subuh” di masjid itu, Jumat (12/2) subuh. Mereka yang mendapatkan reward dari Walikota Padang itu yakni Aulia Nur, Ferdian Pratama, Muhammad Yu­suf, serta Shinta.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

 “Ini ikhtiar kita, sudah empat puluh hari mereka melaksanakan salat subuh berjamaah tanpa terputus,” ujar Mahyeldi di depan selu­ruh jamaah masjid.

Walikota berharap, salat subuh yang selalu dilak­sana­kan anak-anak di Kota Padang tanpa terputus itu selalu me­lekat dalam ke­seharian.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Jumlah Pengunjung Museum Adityawarman Padang Hanya 17 Ribu Per Tahun

“Kenapa salat subuh? Karena kita di Padang ini sudah memulai aktifitas sebelum subuh,” kata Wa­likota.

Diterangkan Mahyeldi, pada saat subuh, malaikat turun untuk memberikan rejeki kepada seluruh umat. “Ketika malaikat datang memberikan rejeki, kita dalam keadaan berdoa,” sebutnya.

Baca Juga : Bulan Ramadan, Rutan Klas II B Padang Gelar Pesantren untuk Warga Binaan

Dengan salat subuh ber­ja­maah, diharapkan masjid akan terus ramai oleh ja­maah. Ramainya salat Su­buh diharapkan akan me­nya­mai ramainya masjid saat salat Jumat.

Walikota mengatakan, rupanya program subuh tidak hanya dilakukan di Padang. Akan tetapi juga dilakukan di daerah lain.

Baca Juga : Jelang Safari Ramadan, Hendri Septa Berikan Arahan Pada 66 Pengurus Masjid dan Musala

“Saya malam ini berto­lak ke Jakarta memenuhi undangan sebagai menjadi pembicara di Masjid Sunda Kelapa dalam program Su­buh juga. Dan ternyata di sana juga ada pejuang su­buh,” katanya.

Di sisi lain, Walikota juga mengapresiasi langkah yang dilakukan sejumlah pemuda di Kota Padang. Karena di Padang cukup banyak komunitas siswa dan mahasiswa yang juga menggerakkan salat subuh berjamaah.  (h/ows)

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]