PAN Padang Bantu Korban Banjir Solsel


Senin, 15 Februari 2016 - 02:18:50 WIB
PAN Padang Bantu Korban Banjir Solsel

SOLSEL,HALUAN—Ketua DPD Partai Amanat Na­sional (PAN) Kota Padang, Fauzi Bahar berserta rom­bongan meninjau lokasi banjir bandang Solok Sela­tan (Solsel) dan mem­beri­kan bantuan satu ton beras  pada masyarakat,(12/2).

Fauzi mengatakan, ber­dasarkan penga­laman ben­cana gempa yang melanda Kota Padang 2009 lalu, di­mana ia sebagai Walikota kala itu. “Hari ini saya da­tang ingin berbagi untuk masyarakat Solsel. Karena ketika bencana melanda Padang silam, saya merasa bahagia dan senang ketika dikunjungi, apalagi diberi­kan ban­tuan maka dari itu saya ingin berbagi keba­hagian,” kata mantan Wali­kota Padang itu.

Baca Juga : TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Amri, Sekdako Sonny: Wahana Bangun Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Diakuinya, peranan pe­ran­tau sangat dibutuhkan dalam memberikan perha­tian kepada korban benca­na. Sebab, ada puluhan ribu masyarakat terdampak ben­ca­na. “Dapat dibayangkan, berapa banyak peralatan yang mereka gunakan se­hari-hari tidak dapat difung­sikan sesuai kegunaannya dan sebagian besar dalam masa kredit. Maka, ber­dasarkan penga­laman di Padang peranan para peran­tau sangat dibu­tuhkan kare­na tanpa pe­rantau Padang tak mungkin pulihseperti seka­rang,” tam­bahnya.

Kota Padang bisa pulih karena empat puluh persen merupakan bantuan dari perantau.”Kebetulan saya juga perantau. Artinya, saya datang ini bagian tak ter­pisahkan dari perantau me­lihat langsung ke lokasi,” bebernya.

Baca Juga : Kunjungi Masjid Jihadu Walidaina, TSR V Serahkan Bantuan Rp20 Juta

Solsel merupakan dae­rah pertama yang dikun­junginya pasca bencana di Sumbar. Selain memberikan satu ton beras, ia juga mem­berikan bantuan berupa pakaian. Bantuan dikum­pulkan dari berbagai ele­men, seperti anggota DPR dan organisasi masyarakat lainnya.

Ia mengharapkan, ban­tuan yang datang dari ber­bagai elemen untuk segera diberikan tepat sasaran. (h/jef)

Baca Juga : Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, TSR IV Kunjungi Masjid Nurul Khairat

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]