Bocah Malang Korban Longsor Taratak Tinggi

Andi Zalman Jadi Rebutan Dua Pesohor


Senin, 15 Februari 2016 - 02:22:01 WIB
Andi Zalman Jadi Rebutan Dua Pesohor

SOLSEL,HALUAN—Andi Zal­man,(10) seorang bocah yang selamat dalam bencana longsoran di Jorong Taratak Tinggi, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel) pada Senin, (8/2) lalu, menjadi rebutan dua orang tersohor di Sumatera Barat (Sumbar).

Bocah malang itu se­ka­rang dalam masa perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solsel. Ia menderita pergeseran tulang punggung dan mengalami luka-luka di bagian kepala, pipi dan mata sebelah kiri. Namun, kon­disinya saat ini berangsur membaik.

Baca Juga : Harga Sembako di Pasar Tradisional Merangkak Naik

Mantan Pj Gubernur Sum­bar, Reydonnyzar Moenek dan mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar berniat untuk mengadopsi Andi sebagai anak angkat. “Mau ananda tinggal dan sekolah dengan saya di Jakarta nanti setelah pengobatan selesai. Tapi sya­ratnya benar-benar fokus be­lajar,” kata Reydonnyzar Moe­nek.

Ia meyakini, bahwa bocah tersebut jika dibina dengan baik akan menjadi anak yang mempunyai masa depan ce­rah. “Saya serahkan kepada orangtuanya bagaimana nanti keputusannya dan jika sudah bulat tekadnya nanti akan saya bina,”tambahnya.

Baca Juga : Pengendalian Inflasi, Pemko Padang Panjang Pantau Harga Sembako Selama Ramadan dan Lebaran

Sementara, mantan Wali­kota Padang, Fauzi Bahar ketika mengunjunginya me­nga­takan karena orangtuanya tidak mampu membuatnya terputus sekolah serta se­mangatnya sebagai alasan ingin mendidik serta membina bocah malang tersebut.

“Tentu ada suatu rahasia atau yang tersirat di balik keselamatan bocah tersebut. Mungkin Allah ingin mem­pertemukan dengan kita atau yang lain. Saya jadikan dia anak angkat,”katanya.

Baca Juga : Persentase Sembuh Pasien Covid-19 Padang Panjang Tertinggi di Sumbar

Fauzi Bahar berjanji akan menyekolahkan dan menja­dikan Andi sebagai seorang perwira, semoga nantinya ia bisa membangun kampung halamannya, “Anak saya tidak ada yang perwira, nanti Andi saya jadikan perwira,” beber­nya.

Juniati orangtua Andi me­ngu­capkan rasa terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada anak­nya.”Kalau saya menyerahkan mana yang terbaik bagi Andi saja, jika dengan keadaan saya tak mungkin bisa menye­kolah­kan hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”tutupnya.(h/jef)

Baca Juga : Mantap! 57 Siswa SMA 1 Sumbar Sembuh dari Covid-19

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]