TPQ Masjid Suhada Lolos ke Tingkat Provinsi


Rabu, 17 Februari 2016 - 03:15:06 WIB
TPQ Masjid Suhada Lolos ke Tingkat Provinsi

Agam, Haluan — Taman Pen­didikan Quran (TPQ) Masjid Suhada Lapau Talang, Lubuk Basung lolos ke lomba Didikan Subuh (DDS) ber­prestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016 setelah terpilih sebagai terbaik tingkat kabupaten.

Menurut Kepala Bagian Kese­jah­teraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Zainal Muttaqin, pe­nilaian oleh tim dari provinsi akan dilakukan 13 Maret 2016 mendatang. Untuk itu, terhadap TPQ tersebut saat ini dilakukan pem­benahan dan pembinaan secara in­tentensif.

Baca Juga : Harga Sembako di Pasar Tradisional Merangkak Naik

Adapun aspek yang akan dinilai nan­tinya, profile TPQ, kemampuan anak didik membawa acara, membaca ayat suci Al­quran dengan irama, pengumandangan azan, pembacaan janji dan mars didikan subuh, hafalan surat-surat pendek, hadist-hadist pendek, kuliah tujuh menit, praktek shalat jenazah, dialog interaktif pe­serta didik dan doa penutup.

Zainal Mutaqin juga menga­ta­kan, pembinaan terhadap TPQ tersebut dila­kukan oleh pemerintah, ma­sya­rakat dan pihak terkait lainya.

Baca Juga : Pengendalian Inflasi, Pemko Padang Panjang Pantau Harga Sembako Selama Ramadan dan Lebaran

“Kita berharap TPQ ini dapat meraih prestasi terbaik dalam lomba tingkat provinsi nantinya, sehingga menjadi mo­tivasi bagi anak didik untuk meningkatkan pendidikan ke­agamaan serta mendorong per­kem­bangan DDS di Kabupaten Agam,” kata Zainal. (h/ks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]