Pansus Penanggulangan Bencana Ditenggat Satu Bulan


Rabu, 17 Februari 2016 - 03:15:33 WIB
Pansus Penanggulangan Bencana Ditenggat Satu Bulan

Agam, Haluan — Pansus Penangulangan bencana DP­RD Agam diharapkan bisa menghasilkan rekomendasi bermanfaat bagi pemerintah daerah serta masyarakat Ka­bu­paten Agam. Penanganan serta penaggulangan bencana pada masa mendatang bisa semakin memberikan perlin­dungan dan kenyama­nan bagi masyarakat.

Rapat Pansus Penangula­ngan Bencana buka oleh Ke­tua DPRD Kabupaten Agam Marga Indra Putra.S Pd, Se­nin Malam, Bukitinggi. Rapat berlanjut Selasa (16/2) juga dihadiri SKPD terkait antara lain Kepala Pelaksana BPBD Agam Bam­bang Warsito, Ja­tirman mewakili Dinas Sosial. Bagian Hukum Boy Vet­ris dan Danil Defo, Kepala Satpol PP, dari DPPKA diwakili oleh Afri hendra

Baca Juga : TSR VI Kunjungi Masjid Nurul Amri, Sekdako Sonny: Wahana Bangun Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat

Pansus itu sendiri diketuai oleh Arman J Piliang, Wa­kil Doddi, Sekretaris, Zul­ham Efendi. Dengan anggota Guswardi, Masrizal, Suhar­man Dt Kayo, Uswan Syafyah­ya, Noveri Edios, Irfan Imran, Syaflin, Amrizal, Zulham Efendi, Z. Dt. Pamuncak Majo Lelo, Fauzi, AR Yutinof, Novi Irwan. 

Dalam kesempatan itu, Marga Indra Putra berharap pansus akan memberikan dam­pak baik bagi pe­nang­gula­ngan bencana ke depan. Ketua DPRD Kabupaten Agam, Marga Indra Putra juga meminta kepada Pansus supaya menyelesaikan pan­sus ini dalam jangka satu bulan.

Baca Juga : Kunjungi Masjid Jihadu Walidaina, TSR V Serahkan Bantuan Rp20 Juta

“Agam terletak dika­wasan daerah yang rawan bencana, diperlukan pemaha­man yang baik terkait pra bencana, keadaan darurat bencana atau mana yang pasca bencana. Pansus Ranperda penangulangan bencana diha­rapkan bisa mengkaji dan mendalami serta mengha­sikan rekomendasi yang ide­al,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pan­­sus, Arman J Piliang ber­harap ke depannya, Kabu­paten Agam bisa memiliki Peraturan Daerah tentang penang­gu­langan bencana sehingga keja­di­an-kejadian  keben­canaan di Kabupaten Agam dapat terselesaikan dengan baik. (h/yat)

Baca Juga : Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, TSR IV Kunjungi Masjid Nurul Khairat

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]