Masyarakat Agam Siap Sambut Bupati dan Wakil Bupati


Rabu, 17 Februari 2016 - 03:16:04 WIB
Masyarakat Agam Siap Sambut Bupati dan Wakil Bupati

Agam, Haluan — Ribuan Warga Agam bakal menyambut Kedatangan Bupati dan wakil bupati Agam, Indra Catri-Trianda Farhan Satria, di Lubuk Basung, setelah selesai pelantikan di Aula Kantor Gubernur, Rabu (17/2).

Asisten I Bidang Pe­merintahan dan Kesra, Mar­tias Wanto, Selasa (16/2) mengatakan, bupati dan wakil bupati tiba di Lubuk Basung yang merupakan ibukota Kabupaten Agam sekitar pukul 16.00 WIB. Ribuan warga ini berasal dari lima nagari atau desa yang ada di Kecamatan Lu­buk Basung.

Baca Juga : Harga Sembako di Pasar Tradisional Merangkak Naik

Dikatakannya, pihak ke­ca­matan telah memberikan undangan kepada warga melalui jorong untuk meng­hadiri penyambutan bupati dan wakil bupati di Bun­daran Simpang Tiga Padang Baru, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (17/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Dari Bundaran Sim­pang Tiga Kecamatan Lu­buk Basung, kepala daerah akan diarak dari Bundaran Simpang Tiga menuju ru­mah dinas bupati meng­gunakan kesenian Minang­kabau tambua tansa,” ka­tanya.

Baca Juga : Pengendalian Inflasi, Pemko Padang Panjang Pantau Harga Sembako Selama Ramadan dan Lebaran

Kemudian pada sekitar 20. 00 WIB dilakukan serah terima jabatan dari Penjabat dan lepas sambut (Pj) Bu­pati, Jefrinal Arifin kepada Indra Catri -Trianda Farhan Satria di Gor Rang Agam. “Saat ini kita telah me­lakukan persiapan lokasi, rumah dinas dan lainnya,” katanya

Agenda lepas sambut antara lain penan­data­nga­nan berita acara, serah teri­ma jabatan, penyerahan memori jabatan penan­data­nganan, berita acara serah terima jabatan ketua Tp-PKK. Sambutan Ketua DP­RD Agam, sambutan pejabat lama, sambutan pejabat baru.   

Baca Juga : Persentase Sembuh Pasien Covid-19 Padang Panjang Tertinggi di Sumbar

Pada pemilihan Indra Catri - Trianda Farhan Satria yang diusung PKS dan Ge­rin­dra, ditetapkan sebagai bupati setelah memperoleh sebanyak 94.264 suara atau 53,40 persen. Sementara rivalnya, Irwan Fikri - Chai­runas yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN dan Hanura memperoleh 82.272 suara atau 46.60 persen. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]