Kesepakatan Wako-Wawako

Kebijakan yang Diambil Harus Pro Rakyat


Jumat, 19 Februari 2016 - 03:09:01 WIB
Kebijakan yang Diambil Harus Pro Rakyat Pj. Walikota Solok Asrizal Asnan menyerahkan jabatan Walikota pada Zul Elfian yang ditandai penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kamis (18/2). (ALFIAN)

SOLOK, HALUAN — Ada pemandangan berbeda dan tidak lazim selama ini ketika Walikota Solok dan Wakil Walikota Solok Zul Elfian dan Reinier saat mengawali tu­gasnya dengan kegiatan pisah sambut, hanya menggunakan mobil dinas (Mobnas) lama. Biasanya dalam sejarah, be­gitu Walikota/Wakil Walikota baru, juga disertai kendaraan baru.

Tetapi bagi Zul Elfian/Renier ternyata tidak de­mikian, Zul Elfian memakai kendaraan lama yang selama ini dipakai mantan Walikota Solok Irzal Ilyas, sementara Reinier memakai kendaraan yang selama ini dipakai Zul Elfian sewaktu menjadi Wakil Walikota Solok, walau ken­daraan lama namun kondisi masih fit.

“Ini memang janji saya waktu kampanye dulu, untuk efisiensi dan hal-hal yang tidak bermanfaat, tidak usah membeli kendaraan baru, lagi pula kendaraan BA 1 P yang selama ini dipakai Walikota Solok sebelumnya cukup se­hat, begi juga untuk Wakil Walikota juga kendaraan BA 5 P yang masih prima.

Untuk apa dibeli kendaraan baru,” jelas Zul Elfian dihadapan hadirin saat acara pisah sam­but Walikota Solok dari Peja­bat Asrizal Asnan kepada Zul Elfian Kamis (18/2)

“Malahan ketika mobnas lama ditanyakan pada pak Reinier, jawabnya cukup ba­gus kendaraan, yang penting itu BA 5 nya pak Zul Elfian,” ungkap Reinier seperti diti­rukan Zul Elfian. Kedua pa­sangan hasil pemilihan 9 De­sember lalu memang sepakat untuk efisiensi anggaran dan anggaran yang ada harus pro rakyat.

Satu janji saat kampanye direalisasikan oleh Zul Elfian/Reinier dengan memakai ken­daraan lama, janji ke dua disiplin waktu, pada pisah sambut sebagai awal me­lak­sanakan tugas, Zul Elfian minta maaf pada hadiri ka­rena tidak tepat waktu. Dalam undangan pukul 10.00, namun Zul Elfian molor 30 menit, Ini diakuinya, kemoloran itu bu­kan disengaja, melainkan karena air PDAM sudah 2 hari tidak mengalir ke ru­mahnya di Kampung Jawa, lebih kurang 2 Km dari pusat Kota Solok.

Karena air tidak mengalir otomatis keluarga Zul Elfian tidak bisa apa-apa dan harus mencari tempat mandi, ketika masalah terputusnya air di­sam­paikan ke PDAM. Ru­panya air diarahkan untuk mengisi kolam renang. Masa­lah ini Zul Elfian kurang sependapat karena memen­tingkan masalah kolam re­nang ketimbang masyarakat umum. “Itu baru  satu ke­luarga mengeluh, bagaimana dengan masyarakat lainnya, tentu lebih parah lagi,” pa­parnya.

Dalam kesempatan itu, Zul Elfian merasa bangga atas kerja keras semua pihak se­hingga terwujudnya Pilka­da Kota Solok yang aman dan damai, peranan Pj Wali­kota Solok serta Forminda sangat dominan sekali se­hingga tidak ada gesekan selama pesta demokrasi berjalan.

Seba­liknya Zul Elfian juga berte­rima kasih atas keper­cayaan yang diberikan ma­syarakat sehingga dirinya bersama Reinier ditetapkan sebagai pemenang. Keme­nangan yang diperoleh meru­pakan ke­me­nangan ma­sya­rakat Kota So­lok.

Se­telah KPU Kota Solok dalam plenonya meng­umum­kan dirinya sebagai peme­nang, kandidat lainnya Irzal Ilyas/Al Fauzi Bote dan Ismael Koto/Jon Hendra saling be­rangkulan dan kompak, tidak ada perbedaan pendapat, bahkan kata Zul Elfian, ke 2 calon yang belum berhasil itu sepakat untuk mendukung pembangunan yang hendak dilaksanakan.

Selain itu Zul Elfian/Rei­nier juga meminta pada sege­nap elemen masyarakat un­tuk ikut mengawal dirinya dalam melaksanakan ama­nah yang diemban ini, selaku manusia pasti ada kesalahan, tapi to­long ingatkan jika dirinya salah, bisa secara langsung atau via telepon dan SMS. Dirinya bersama wakil siap dikritik. (h/alf)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 Maret 2019 - 22:59:59 WIB

    Kebijakan Presiden Jokowi Hadirkan Kebahagian di Dharmasraya

    Kebijakan Presiden Jokowi Hadirkan Kebahagian di Dharmasraya PADANG, HARIANHALUAN.COM – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digagas Presiden Jokowi sebagai implementasi dari percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan sertifikat hak atas tanah atau le.
  • Selasa, 08 Agustus 2017 - 19:01:22 WIB

    Bupati Solok: Tindak Tegas Organisasi Penentang dan Penghasut Kebijakan Pemerintah

    Bupati Solok: Tindak Tegas Organisasi Penentang dan Penghasut Kebijakan Pemerintah AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Bupati Solok H. Gusmal SE, MM meminta semua aparat pemerintah dan pejabat forkopimda Kab Solok untuk dapat mengawasi ormas yang sudah dibubarkan oleh pemerintah dan memberikan tindakan tegas terhad.
  • Rabu, 11 Mei 2016 - 03:59:53 WIB
    Terkait Penambahan Pegawai

    Pemko Pariaman Tunggu Kebijakan Pusat

    PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman sampai sekarang, Mei 2016, masih menunggu realisasi pusat terkait usulan permintaan penambahan pegawai yang masih kurang di berbagai SKPD di Lingkungan Pemko Pariaman..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM