Wolfsburg Raih Kemenangan Tipis


Jumat, 19 Februari 2016 - 03:15:42 WIB
Wolfsburg Raih Kemenangan Tipis

Gent, Haluan — Ke­menangan di kandang Gent jadi hasil fantastis untuk Wolfsburg. Tapi pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, menyesalkan kelengahan timnya yang berujung dua gol Gent di menit-menit akhir. Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Ghe­lamco Arena, Kamis (18/2), Wolfsburg sempat unggul tiga gol dari tuan rumah.

Dua gol dari Julian Drax­ler dan satu gol dari Max Kruse membawa Wolfsburg memimpin 3-0 sampai per­tan­dingan memasuki 10 menit terakhir.Tapi Wolfs­burg kemudian justru lengah. Gol dari Sven Kums di me­nit ke-80 dan Kalifa Cou­libaly semenit jelang waktu nor­mal habis membuat ke­ung­gulan Wolfsburg ter­pang­kas. Wolfsburg akhirnya menang 3-2 atas Gent.

Hecking mengaku gem­bira dengan kemenangan tandang yang dipetik Wofs­burg. Tapi dia menilai tim­nya tak seharusnya kebo­bolan dua gol di menit-me­nit akhir pertan­di­ngan.” Hasil ini memberi kami kegembiraan, ini adalah hasil yang sangat besar. Ka­mi menampilkan performa yang fantastis selama 80 menit,” ujar Hecking seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Gol pertama yang ma­suk ke gawang kami me­nu­rut saya bisa dicegah, begitu juga yang kedua, yang mana terlalu mudah. Kami sendiri yang membiarkan Gent bang­kit,”ujarnya.

Kemenangan ini jelas menempatkan Wolfsburg da­lam posisi yang me­ngun­tungkan menuju leg kedua yang akan dimainkan di kandang mereka sendiri pada 8 Maret mendatang. Namun Hecking mem­pe­ringat­kan timnya untuk tetap menjaga fokus.

“Kemarin saya bilang kami ingin membawa pu­lang hasil yang layak, dan ini adalah hasil fantastis ketika Anda menang tandang, tapi kami tahu kami tidak boleh melakukan kesalahan di Wolfs­burg, karena Gent akan selalu mengambil ke­utungan dari sana. Mereka me­nun­jukkannya hari ini,” lanjut Hecking. “Jadi kami sudah dapat hasil bagus tapi kami harus berkonsentrasi penuh sela­ma 90 menit dalam wak­tu tiga minggu. Kami harus memanfaatkan posisi bagus ini,” kata Hecking me­ne­gas­kan. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]