MNEK, Pemko Tampilkan Kuliner Berbasis Ikan


Jumat, 19 Februari 2016 - 03:36:51 WIB
MNEK, Pemko Tampilkan Kuliner Berbasis Ikan

PADANG, HALUAN—Pemerintah Kota Padang akan menampilkan kuliner dengan tema ikan guna untuk menyemarakkan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK).

“Nantinya akan ditampilkan kuliner berbasis ikan di pantai, seperti pameran ikan dan lomba memasak ikan,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang, Zalbadri di Padang Kamis (18/2).

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Pada acara itu pemko akan melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) daerah tersebut yang tentu saja memiliki usaha seputar ikan.

Ia menyebut tujuan dari kegiatan ini selain untuk menyemarakkan MNEK adalah untuk menumbuhkan minat ma­syarakat untuk konsumsi ikan, karena ikan sangat baik untuk tubuh.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

“Kami juga akan mengadakan lomba inovasi untuk membuat makanan dengan berbahan ikan,” ujarnya.

Menurutnya, pada saat itu waktu yang tepat untuk mempromosikan dan menge­nalkan potensi kuliner yang ada di Kota Padang maupun Sumbar, khususnya dengan bahan baku ikan.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di tengah penyelenggaraan MNEk yang akan berlangsung pada bulan April 2016.

Ada berbagai acara lainnya yang akan diselenggarakan pada waktu itu, untuk bidang kemaritiman memilih menyeleng­garakan kuliner berbasis ikan. (h/ows)

Baca Juga : Resmikan Surau Papan Palinggam Padang, Gubernur: Mari Ciptakan Pemimpin Masa Datang

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]