Masuk Kontrakan Lajang

Warga Tangkap Pria Berjilbab


Sabtu, 20 Februari 2016 - 03:22:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi

SOLSEL,HALUAN — Warga Jorong Kampung Tarandam Bawah, Nagari Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel) mengamankan seorang pria bergelagat tak lazim. Hal ini dilakukan warga menyusul ulah si pria berinisial ALW (37) memasuki rumah kontra­kan seorang perempuan lajang, “LL” mengenakan jilbab dan gamis, Kamis (18/2) malam.

Kejadian ini terungkap setelah warga sekitar, Yanti menangkap gelagat tak lazim itu. Saat itu, ia bersama dua orang tetangga lainnya tengah melakukan pekerjaan me­ngu­pas buah Pinang di depan ru­mahnya. Tiba-tiba seorang berpakaian gamis dan berhijab dengan mengenakan kacamata layaknya seorang wanita mele­wati rumahnya. Berselang tiga menit, ALW berdiri sembari melenggok-lenggokkan badan menggunakan tas jinjing yang dibawanya.

“Tak lama berdiri sambil melihat ke arah rumah kon­trakan, ALW  tersebut langsung memasuki rumah kontrakan tersebut. Tapi setelah di dalam rumah lampu tidak dihi­dup­kan,”katanya.

Merasa penasaran, ibu-ibu itu mengikuti gerak gerik ALW dari balik tembok, ALW langsung membuka pintu rumah kon­tra­kan wanita berinisial LL.  “Sebelumnya, kami juga men­curi­gai gerak-geriknya, Tak lama kemudian, kami mencoba meng­hubungi kepala Jorong dan se­jumlah pemuda,”katanya.

Setelah berkumpul, pemuda dan warga lainnya datang ke lokasi. Mereka mencoba menge­tuk pintu,semula tidak ada jawa­ban, setelah diancam barulah keluar suara. “Saya ALW, “katanya. 

Pintu langsung dibuka ALW, kelima warga langsung meng­introgasi ALW. Dengan mem­pertanyakan maksud ALW ada di rumah seorang wanita yang masih lajang.

Sedangkan, LL saat itu tidak berada di dalam rumah karena sedang bertugas di salah satu Rumah Sakit yang ada di Solsel.  Saat itu kondisi ALW sudah menukar pakaian dengan pakaian biasa, kelima pemuda tersebut menyuruh ALW membuka isi tas jinjing ditemukan didalam tas itu peralatan perempuan yang saat itu dipakai ALW untuk mengibul warga,seperti baju Gamis, BH, Lipstik, Jilbab dan celana Legging.

Sementara, Kapolsek Sungai Pagu,  AKP Lijanesmon saat dikonfirmasikan awak media diruang kerjanya, (19/2) mem­benarkan kasus ini.  ”Dari lapo­ran warga kita langusung menuju lokasi,”katanya.  Warga bersama polisi langsung menggiring ALW ke Polsek Sungai Pagu, Kamis malam (18/2) sekitar pukul 22.30 WIB. Keduanya, ALW dan LL, diduga warga punya hubu­ngan dekat.

Setelah dilakukan introgasi, imbuhnya, tidak ada unsur pida­nanya karena tidak cukup bukti. Akibat perbuatan itu, ALW dan LL dikenakan sanksi adat, denda 50 zak semen masing-masing, dan LL tidak boleh lagi tinggal dirumah kontrakan tersebut.

“ Jika dikatakan berseling­kuh perempuan itu tidak ada di da­lam rumah, dikatakan mencuri kunci rumah sama ALW. Se­mentara, perempuan LL pun tidak ada tuntutan dan sepertinya sudah ada perjanjian keduanya. Namun disayangkan kenapa ALW datang dengan modus me­makai pakaian perempuan dan berkunjung dimalam hari,”tandas AKP Lija Nesmon.

Ditambahkan, saat diinte­rogasi polisi, ALW mengaku seperti ada sesuatu yang menga­rahkannya ke rumah LL dan diluar kesadaran.”Sepertinya, ada yang membawa saya keru­mah LL di luar kesadaran sa­ya,”kilah ALW saat dinterogasi ditirukan Lija Nesmon.

Kepala Jorong Kampung Tarandam Bawah, Firman me­ngatakan bahwa hasil kesepa­katan warga LL tidak dibenarkan lagi tinggal di daerahnya dan dikenai sanksi 50 zak semen. “Begitu juga sebaliknya ALW,” kata Firman. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 11 Maret 2019 - 16:48:53 WIB

    Dihadiri Ribuan Warga, Millenial Road Safety Festival di Padang Panjang Meriah

    Dihadiri Ribuan Warga, Millenial Road Safety Festival di Padang Panjang Meriah PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.Com – Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Kota Padang Panjang berlansung meriah. Ribuan pengunjung datang berkumpul di Bancah Laweh, Minggu (10/3) pagi. .
  • Kamis, 24 Januari 2019 - 11:08:49 WIB
    MASTER PLAN TENGAH DIPERBAIKI

    KEK Mentawai Dijanjikan Tampung Warga

    KEK Mentawai Dijanjikan Tampung Warga PADANG, HARIANHALUAN.COM — Dari total 2.600 hektera (ha) lahan yang diproyeksikan sebagai lokasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mentawai, pemerintah mengaku baru bisa membebaskan sekitar 800 ha. Pemerintah mengaku.
  • Rabu, 09 Januari 2019 - 12:50:24 WIB

    359 Ribu Warga Sumbar Miskin

    359 Ribu Warga Sumbar Miskin PADANG, HARIANHALUAN.COM –  Komisi V DPRD Sumbar meminta Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumbar fokus dengan program pengentasan kemiskinan dan penanggulangan bencana alam yang terjadi di daerah. Data hingga September 2018,.
  • Rabu, 14 November 2018 - 08:59:36 WIB

    Rumput Tumbuh di Lahan Gerbang Tol, Warga Butuh Ganti Rugi yang Masuk Akal

    Rumput Tumbuh di Lahan Gerbang Tol, Warga Butuh Ganti Rugi yang Masuk Akal 9 Februari 2018 lalu, Presiden RI Joko Widodo meletakkan batu pertama pembangunan mega proyek Tol Padang-Pekanbaru sepanjang 244 kilometer, di Jalan Bypass Km 25 BIM – Teluk Bayur, Provinsi Sumatera Barat..
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 17:03:23 WIB

    Gelar Tablig Akbar 2 Hari, UAS Bius Ribuan Warga di Solok

    Gelar Tablig Akbar 2 Hari, UAS Bius Ribuan Warga di Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Sosok Ustad Abdul Somad (UAS) selalu menjadi fenomena dan menimbulkan rasa penasaran di tengah masyarakat setahun belakangan. Kehadirannya di Kabupaten dan Kota  Solok selama dua hari, berhasil membi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM