Faisal Nasir Gantikan Almarhum Dinul Akbar


Rabu, 24 Februari 2016 - 01:51:22 WIB
Faisal Nasir Gantikan Almarhum Dinul Akbar

PADANG, HALUAN— Faisal Nasir dari Fraksi PAN DPRD Kota Padang ditetapkan menjadi Ketua Badan Pembentukan Per­aturan Daerah (Ba­pem Perda) DPRD Kota Padang meng­gantikan almarhum M.Dinul Akbar.

Pergantian itu  seiring perom­bakan susunan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kota Padang masa tugas tahun 2016. Seperti diketahui Dinul Akbar wafat saat melak­sanakan tugas ke Provinsi Bali be­berapa hari lalu.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Penetapan Faisal Nasir sebagai Ketua Bapem Perda atau dulu dise­but Badan Legislasi Daerah (Ba­legda)  setelah melalui mekanisme pemilihan. 

Faisal Nasir yang bersaing dengan Hadison dan Jumadi  berhasil me­raih 5 suara sedangkan Hadison meraih 3 suara dan Jumadi meraih 2 suara dalam pemilihan di internal Bapem Perda.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Dengan komposisi pemilihan yang disaksikan unsur pimpinan DPRD tersebut, Faisal Nasir menjadi Ketua. Sedangkan Hadi­son dipo­sisikan sebagai wakil ketua. 

Berdasarkan hasil pemilihan ter­sebut, Ketua DPRD Kota Padang Erisman melalui SK nomor 175/697/DPRD-Pdg/XI/2015 menetapkan struk­tur baru AKD Bapem Perda DPRD Kota Padang  untuk masa tugas tahun 2016 pada masa jabatan 2014-2019.

Erisman berharap, perombakan struktur Alat Kelengkapan DPRD dapat membawa penyegaran dan perubahan ke arah yang lebih baik.

Sementara di tubuh Badan Mu­syawarah (Bamus) dan Badan Ang­garan (Banggar),  juga terjadi pe­rombakan keanggotaan. Amrizal Hadi yang sebelumnya  menjadi anggota Bamus masuk ke Banggar, dan Azirwan yang sebelumnya men­jadi anggota Bapem Perda juga masuk ke Banggar.

Seiring perombakan struktur AKD, Fraksi PKS DPRD Kota Padang juga melakukan perombakan struktur. Ketua Fraksi berganti dari Muharlion kepada Hadison. Semen­tara untuk sekretaris fraksi PKS adalah Djunaidy Hendry.

Pergantian tersebut berdasarkan surat dari Fraksi PKS No.001/D/FPMS/DPRD-PDG/II/2016 tanggal 9 Februari 2016 perihal penggantian pimpinan fraksi PKS.(h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]