DPRD Panggil Kasatpol PP

Sikapi Aspirasi PKL Pantai Muaro


Rabu, 24 Februari 2016 - 01:51:47 WIB
Sikapi Aspirasi PKL Pantai Muaro

PADANG, HALUAN—Me­nyikapi aspirasi puluhan pe­dagang di Jalan Muaro - Be­rok Nipah atau di jalan se­panjang depan LP Muaro Padang, DPRD Padang hari ini, Rabu (24/2) akan me­manggil SKPD terkait.

Pertemuan itu  guna mem­bahas rencana pem­bong­karan lapak pedagang terse­but yang dalam pembe­rita­huan Pemko sedianya dise­lenggarakan Rabu ini 24 Feb­ruari 2016.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

“Harusnya kemarin rapat itu sudah dilaksanakan. Na­mun karena ada SKPD yang tidak bisa hadir, makanya ditunda jadi Rabu (24/2) si­ang,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Padang Elly Thris­yanti, ke­marin.

Dikatakan, per­temuan itu mesti di­laksanakan sebagai bentuk tanggapan DP­RD Pa­dang mencarikan solusi ter­baik untuk pedagang.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

”Selain meng­ha­dirkan SKPD terkait, rapat ini juga me­libatkan empat ko­misi  di DPRD Pa­dang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pem­bahasan permasalahan pem­bong­karan PKL itu akan me­libatkan Sekretaris Daerah (Sekda), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB), Sat­pol PP, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), Ca­mat Padang Barat serta Kora­mil.

Sementara Ke­pala Satpol PP Kota Padang Fir­daus Ilyas me­nya­takan,  pem­bong­karan tersebut se­mata-mata untuk kepentingan ber­sama dan bukan untuk ke­pen­ti­ngan pihak ter­tentu.

Menurutnya, setiap ba­ngu­nan liar atau yang ber­ada di atas fasilitas umum harus dibongkar sesuai dengan Per­da No. 11 tahun 2005 tentang keter­tiban umum.

Terkait pembongkaran yang direncanakan berlang­sung Rabu (24/2),  akan di­tunda hingga rapat selesai dan menghasilkan suatu ke­pu­tusan ter­ba­ik. ”Pem­bongkaran nantinya disesuaikan dengan hasil rapat dengan DPRD,” ujarnya.

Sebelumnya, puluhan PKL di Jalan Muaro, Berok Nipah, Kota Padang mendatangi ge­dung DPRD setempat men­yam­paikan aspirasi terkait rencana pembongkaran lapak mereka tersebut pada Senin (22/2).(h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]