Jualan Siang Hari

16 PKL Bermobil Ditertibkan Petugas


Rabu, 24 Februari 2016 - 01:53:03 WIB
16 PKL Bermobil Ditertibkan Petugas

PADANG, HALUAN—Sebanyak 16 orang Pedagang Kaki Lima (PKL) bermobil terjaring razia petugas Satpol Pamong Praja, Selasa (23/2). Mereka tertangkap se­dang berjualan pada siang hari di kawasan Ulak Ka­rang, Khatib Sulaiman, Ujung Gurun dan Taplau.

Tak hanya PKL, namun mobil yang menjadi sarana mereka berdagang juga ikut serta dibawa oleh petugas untuk tindak lanjut pe­nye­lidikan.

Baca Juga : Temui Mantan Wawako Padang Yusman Kasim, Hendri Septa Bicarakan Hal Ini

Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas me­nga­takan PKL bermobil tersebut sudah sering diter­tibkan petugas, namun me­reka masih membandel.

“Mereka selalu berala­san karena dorongan kebu­tuhan ekonomi setiap kali ditertibkan. Padahal jelas ini sudah melanggar aturan.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Pertama aturan per­un­tukan mobil pribadi bukan untuk berdagang. Kemu­dian mereka juga melanggar hak pejalan kaki,” tam­bah­nya.

Dikatakannya, kalau ala­san ekonomi yang dike­mukakan oleh pedagang tersebut sangat tidak masuk akal. Sebab, mereka ber­dagang menggunakan mo­bil.

Kalau bisa beli mobil jelas mereka tidak miskin.  Kota Padang bukan mela­rang PKL untuk berjualan, tetapi tetap harus ada atu­ran.

PKL bisa berjualan di­mu­lai pukul 17.00 WIB, bukan dari pagi. Itu jelas menggangu ketertiban dan melanggar aturan,” tan­dasnya.

Pedagang tersebut ada yang berjualan buah, es tebu dan makanan ringan lain­nya.

“Saya mengimbau kepa­da seluruh pedagang yang menggunakan mobil atau PKL lainnya untuk tidak berdagang di jam kerja. Berdagang boleh mulai pu­kul 17.00 ,”tutup Firdaus Ilyas.(h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]