230 Siswa Ikuti O2SN


Kamis, 25 Februari 2016 - 02:00:59 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN Sebanyak 230 orang siswa mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2­SN) tingkat Kecamatan Man­diangin Koto Selayan (MKS). Seleksi O2SN ini dibuka oleh Camat MKS yang diwakili Kepala seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Ke­camatan MKS, Adler di La­pangan In­korba Bukittinggi, Rabu(24/2).

Dalam kegiatan pem­bu­kaan ini, Adler yang mewakili Camat MKS dalam pidato upacara pembukaa seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat MKS mengatakan, bahwa seleksi harus dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sprotivitas, sebab nantinya para atlet yang terpilih akan dibina untuk mengikuti O2SN tingkat Kota Bukittinggi hing­ga tingkat nasional.

“Mudah-mudahan dalam ajang ini muncul bibit-bibit baru, sehingga nantinya me­reka akan mampu meraih prestasi yang gemilang di ajang tingkat kota hingga ke tingkat nasional,” katanya.

Adler berharap kepada sekolah, khususnya guru olah­raga untuk memperhatikan dan memfasilitasi potensi-potensi yang ada pada siswa, sehingga potensi yang ada pada mereka dapat dikem­bangkan dan menjadi ke­bang­gaan bagi Kota Bukittinggi nantinya.

Sementara itu Ketua Ke­lompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan MKS Drs. H. Amiruddin K menam­bah­kan, kegiatan yang digelar rutin setiap tahun ini hen­daknya dapat vmengalami kemajuan dalam pelaksa­naannya dan prestasi yang diraih.

“Besar harapan tahun ini siswa dari kecamatan MKS berhasil untuk meawakili Su­matera Barat ke tingkat na­sional yang mana pada tahun sebelumnya siswa dari keca­matan MKS hanya mampu sampai ditingkat provinsi,” harapnya.

Kegiatan seleksi O2SN yang digelar selama 4 hari ini diadakan di lapangan Inkorba Bukittinggi dan di SDN 04 Garegeh. Kegiatan ini diikuti oleh 22 sekolah di MKS yakni, SDN 01 Campgo Ipuh, SDN 02 Campago Guguak Bulek, SDN 03 Pulai Anak Air, SDN 04 Garegeh, SDN 05 Puhun Pintu Kabun,.

Kemudian, SDN 06 Pulai Anak Air, SDN 07 Kubu Gulai Bancah, SDN 08 Campago Ipuh, SDN 09 Manggis Gan­ting, SDN 10 Puhun Pintu Kabun, SDN 11 Campago Guguak Bulek, SDN 12 Pu­hun Pintu Kabun, SDN 13 Kubu Gulai Bancah.

Serta SDN 14 Tanjung Alam, SDN 15 Pulai Anak Air, SDN 16 Campago Ipuh, SDN 17 Manggis Ganting, SDN 18 Campago Guguak Bulek, SDI Al Falah, SDI Al Ishlah, SDIT Syahrial Ilmi dan SDI Ulul Albab.

Selain dihadiri oleh per­wakilan dari Camat, kegiatan ini juga dihadiri oleh penga­was TK/SD Disdikpora  Kota Bukittinggi Drs. H. Herman Ladri dan M. Azwir, M.Pd serta seluruh kepala sekolah dan guru olahraga SD se-Kecamatan MKS. (h/wet)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]