PAW Fraksi Golkar Diperkirakan April


Kamis, 25 Februari 2016 - 03:01:51 WIB

PADANG, HALUAN — Frak­si Golkar DPRD Kota Padang mengirimkan surat permintaan Pengganti An­tar Waktu (PAW) ke DPD Partai Golkar Kota Padang, pascameninggalnya Ang­gota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar M.Dinul Akbar.  

“Sebenarnya ini masih suasana berduka, tapi tu­gas-tugas kedewanan juga perlu dipertimbangkan. Makanya,  kami segera mengirimkan permintaan PAW ke DPD Golkar Pa­dang untuk segera disi­kapi,” kata Ketua Fraksi Golkar dan Bulan Bintang Jumadi, kemarin.

Dikatakan, pihaknya sengaja mempercepat per­mintaan PAW itu ke partai, sebab jika dilambat-lam­batkan, bisa-bisa nantinya proses pergantian itu malah memakan waktu yang lama.

 ”Idealnya, proses itu bisa memakan waktu sam­pai tiga bulan. Makanya, kami mengirimkannya seka­rang. Jadi diperkirakan pada April atau Mei men­datang, fraksi Golkar kem­bali utuh,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra membenarkan, Fraksi Golkar DPRD Kota Pa­dang sudah mengirimkan permintaan PAW  terhadap M. Dinul Akbar.

Usai menerima surat itu, DPD pun merespon dengan melakukan pleno pengurus harian bersama Pimpinan Kecamatan di Dapil III (Kecamatan Lu­buk Kilangan, Lubuk Be­galung dan Kecamatan Bu­ngus Teluk Kabung).

“Kami sudah me­laksa­nakan pleno,  usai mene­rima surat fraksi kemarin. Sorenya,  saya dan sekre­taris DPD Golkar Kota Padang juga sudah mela­porkan ke Ketua DPD Gol­kar Sumbar.

Dalam arahannya, Ke­tua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim me­ng­instruksikan untuk di­lanjutkan sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Ia menyatakan, sebe­narnya, seluruh kader Gol­kar tidak menginginkan terjadinya musibah atau meninggalnya salah seo­rorang kader yang menjadi anggota dewan. Namun, Allah berkehendak lain. 

“M. Dinul Akbar di­panggil saat menjalankan tugas kedewanan ke Bali. Beliau merupakan salah satu kader Golkar dan ang­gota DPRD Padang yang cukup vokal dan dekat de­ngan masyarakat.

Buktinya beliau mampu lolos ke DPRD sampai dua periode, 2009-2014 dan 2014-2019. Namun masa jabatan keduanya tak dise­lesaikan, karena Allah ter­lalu sayang dengannya,” katanya.

Dijelaskan, prose­dur­nya, pimpinan DPRD Kota Padang akan melayangkan surat permintaan pem­ber­hentian dengan hormat almarhum M. Dinul Akbar dan mengusulkan nama calon pengantinya kepada Gubernur Sumbar.

Setelah itu, baru gubernur menge­luarkan SK pengangkatan PAW ang­gota DPRD Pa­dang dari Fraksi Golkar. 

Menurutnya, setelah berkoordinasi dengan KPU Kota Padang, sesuai urutan perolehan suara pada Pe­milu Legislatif 2014 lalu, setelah M. Dinul Akbar, urutan kedua peraih suara terbanyak adalah Miswar Jambak dengan jumlah 1.­500-an suara. 

“Miswar Jambak me­rupakan Ketua Harian DP­D Golkar Padang yang ber­dasarkan data KPU mem­peroleh suara terbanyak kedua di Dapil III ter­se­but,” katanya. (h/ade)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 22:36:31 WIB

    Masjid Jabal Rahmah Juara Pesantren Ramadhan, Kecamatan Kuranji Juara Pawai Takbiran

    Masjid Jabal Rahmah Juara  Pesantren Ramadhan, Kecamatan Kuranji Juara  Pawai Takbiran PADANG, HARIANHALUAN.COM-Halal Bi Halal di Lingkungan Pemerintah Kota Padang, juga ditandai dengan penyerahan hadiah para pemenang pelaksanaan terbaik Pesantren Ramadhan dan para pemenang Pawai Takbiran se Kota Padang..
  • Senin, 26 Maret 2018 - 02:21:10 WIB

    6 Ribu Peserta Ikut Pawai MTQ

    6 Ribu Peserta Ikut Pawai MTQ PADANG, HALUAN- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Bungus Teluk Kabung di Kayo Aro Bungus Barat didahului dengan pawai taaruf yang semarak, Sabtu (24/3)..
  • Senin, 30 Mei 2016 - 15:59:39 WIB

    Miswar Jambak dan Aprianto Akhirnya Dilantik Jadi PAW di DPRD Padang

    Miswar Jambak dan Aprianto Akhirnya Dilantik Jadi PAW di DPRD Padang PADANG, HALUAN---Ketua DPRD Kota Padang Erisman, melantik dua Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota dewan yakni, Miswar Jambak dan Aprianto Senin (30/5). "Pengucapan sumpah, serta pelantikan ini telah sesuai prosedur ser.
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 04:29:36 WIB

    SK PAW Aprianto Ditandatangani Gubernur

    PADANG, HALUAN—Gubernur Sumbar Irwan Prayitno akhirnya tandatangani surat keputusan (SK) Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Padang masa jabatan 2014-2019, Aprianto. Pria yang juga seorang jurnalis ini, ditetapka.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 17:29:20 WIB

    Wako Lepas Pawai Khatam Alquran TPQ Masjid Baitussalam

    Wako Lepas Pawai Khatam Alquran TPQ Masjid Baitussalam PADANG, HALUAN — Wali­kota Padang Mahyeldi Ansharullah melepas secara resmi pawai khatam Al­quran Taman Pendidikan Qu­ran (TPQ) Masjid Bai­tussalam Jl. Cendrawasih Kelurahan Air Tawar Barat Kota Padang, Minggu (22/5) pa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]