Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Smartphone 4G LTE, Menangkap Fokus 0,03 Detik


Jumat, 26 Februari 2016 - 02:31:43 WIB
Smartphone 4G LTE, Menangkap Fokus 0,03 Detik

PADANG, HALUAN—Mengambil gambar dengan smartphone tapi fokusnya lama, Kendala tersebut masih banyak dialami oleh pemilik smartphone, tapi kini pecinta fotografi dan terutama yang suka selfie boleh tersenyum lebar. Karena Asus kembali mengeluarkan produk canggih yaitu, ZenFone 2 Laser (ZE500KL) mempunyai kamera yang mampu menangkap fokus hanya dengan 0,03 detik.

Dengan mengusung teknologi baru yaitu laser autofocus, smartphone ini diklaim mampu meningkatkan kecepatan mencari fokus saat membidik objek foto. Teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik.

Kemampuan ini berasal dari laser auto fokus yang ditempatkan persis disamping perangkat. Laser tersebut akan menyala (berkedip kedip) ketika pengguna mencoba mengambil gambar dari dekat maupun jauh, dengan memfungsikan  mode auto fokus.

Smartphone ini sudah di lengkapi kamera 13 Megapixel di bagian belakang dan kamera depan 5 Megapixel. Untuk kamera depan sudah mengusung lensa wide angle dan aperture sebesar f/2.0, yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. 

Lensa pada ZenFone 2 Laser mempunyai nilai aperture hingga f/2.0. Dengan bukaan lensa seperti itu, lensa pada ZenFone 2 Laser mampu menangkap gambar  dengan lebih banyak cahaya untuk menghasilkan foto yang lebih

Bukaan lensa seperti itu pun dapat dimanfaatkan untuk mengasilkan foto dengan latar belakang yang kabur (deep of field) yang baik. Perlu diketahui, pada kamera professional rata-rata lensa yang untuk menghasilkan DoF yang baik memiliki nilai aperture f/1.8. 

Ketike mengambil foto pun, lag yang dihasilkan terbilang minim bahkan hampir tidak ada (zero shutter lag). Sehingga Anda mudah mengabadikan momen penting dengan fokus yang tetap bagus. Kamera belakangnya pun dilengkapi dengan 5 lapis lensa Largan.

Selain itu, Blue Glass Filter yang dibenamkan smartphone ini menciptakan hasil warna dari Pixel Master kamera menghasilkan akurasi warna yang nyata. Blue Glass disini berguna untuk mereduksi lebih dari 90% cahaya infra merah, mencegah red-eye, memperkuat pencahayaan, dan juga meminimalkan blur saat mengambil gambar.

Dengan harga yang lebih terjangkau, fitur Laser Auto Focus, merupakan keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi Zenfone 2 Laser. Dalam perangkat kinerjanya ZenFone 2 Laser mengusung sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan diperkuat prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm. 

Untuk lini prosesor Qualcomm Snapdragon menawarkan kinerja yang sangat memadai sekaligus efisiensi energi yang hebat. Bagi yang ingin selfie dengan kondisi cahaya yang kurang terang,  kamera ini masih mampu menangkapnya dengan jelas. Selain itu, sudut lensanya juga sangat besar, yakni 85 derajat, menambah optimal saat dipakai berfoto selfie.

Tidak cukup sampai di situ,  teknologi khas Asus Pixel Master Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi cahaya yang redup. Ada dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi Full HD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Mendukung 4G LTE

Asus ZenFone 2 Laser hadir untuk memberi ruang bagi mereka yang ingin sensasi kecanggihan teknologi dengan harga terjangkau. Saat ini kehadiran jaringan internet berkecepatan tinggi ini akan sangat berpengaruh bagi perkembangan industri dan bisnis  di Indonesia. Terutama kemunculan 4G Long Term Evolution (LTE) dipercaya akan membawa angin segar, dan membuat ekosistem perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

Dengan 4G LTE aplikasi video dan game semakin cepat dan mudah dinikmati. Hal ini dapat dirasakan di smartphone asal asal Taiwan ini. ZenFone 2 Laser menggunakan teknologi LTE bertipe cat 4 (LTE cat 4) yang secara teori mampu menghantarkan kecepatan upload 50Mbps dan download 150Mbps per detik.

ZenFone 2 Laser dapat menggunakan jaringan pada transmisi frekuensi 1800Mhz untuk mengakses internet berkecepatan tinggi. Bahkan saat ini semua operator di Indonesia sudah menggunakan frekwensi tersebut.

Sementara pada jaringan 3G WCDMA, smartphone menggunakan gelombang frekuensi 850MHz (5), 900 MHz(8), 1900 MHz (2), 2100 MHz (1). Frekuensi jaringan 3G itu secara teori mampu membawa kecepatan upload mengunakan teknologi HSPA+ hingga 42 Mbps. ZenFone 2 Laser ZE500KL juga dilengkapi dengan dual SIM Card yang keduanya mampu mengakses jaringan 4G LTE.

Ada tiga varian ZenFone 2 Laser yang kini dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia yakni berukuran 5 inci ZE500KL di harga Rp2,199 juta. Untuk 5,5 inci ZE550KL tersedia di harga Rp2,699 juta. Sedangkan 6 inci ZE601KL dipatok dengan harga Rp3,499 juta.(h/rvo)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 09:57:07 WIB

    Ini Smartphone 5G Dijual dengan Harga Miring

    Ini Smartphone 5G Dijual dengan Harga Miring JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Smartphone 5G termurah diumumkan. X iaomi baru saja meresmikan Mi 10 Lite yang akan menghadirkan konektivitas next-gen dengan harga € 350 atau setara Rp6,3 juta..
  • Kamis, 14 November 2019 - 13:59:31 WIB

    Ini Tujuh Smartphone Murah RAM 6 GB Terbaik November 2019

    Ini Tujuh Smartphone Murah RAM 6 GB Terbaik November 2019 TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Ukuran RAM besar menjadi salah satu jaminan smartphone agar mempunyai performa ngebut. Bagi kamu yang mendambakan spesifikasi tinggi dengan budget terbatas, kami akan memberikan rekomendasi smartpho.
  • Kamis, 23 Mei 2019 - 00:04:03 WIB

    Promo Ramadan, J Bross Computer Diskon Gila-gilaan Untuk Smartphone

    Promo Ramadan, J Bross Computer Diskon Gila-gilaan Untuk Smartphone PADANG, HARIANHALUAN.COM - Selama bulan ramadan, J-Bros Computer berikan promo bombastis untuk produk smartphone. Dapatkan cash back mulai dari Rp100 ribu hingga Rp1 juta setiap pembelian Oppo, Vivo dan Samsung..
  • Rabu, 21 November 2018 - 17:43:19 WIB

    11 Desember, Asus Luncurkan Smartphone Khusus Gamers Generasi Kedua

    11 Desember, Asus Luncurkan Smartphone Khusus Gamers Generasi Kedua JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Para penyuka mobil game tampaknya bakal mendapat kejutan di akhir tahun ini. Betapa tidak, ASUS Indonesia secara resmi mengumumkan tanggal perilisan smartphone gaming terbaru mereka, yaitu ZenFone M.
  • Selasa, 08 Mei 2018 - 12:28:44 WIB

    Backto5, BacktoLive, Asus Bakal Hadirkan Dua Smartphone Terbaru

    Backto5, BacktoLive, Asus Bakal Hadirkan Dua Smartphone Terbaru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--ASUS Indonesia baru saja menghadirkan smartphone generasi terbarunya yang segera menjadi raja di segmen mainstream yakni ASUS ZenFone Max Pro M1. Tanpa menunda lebih lama, dalam waktu dekat, produse.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]