Program Betonisasi Tuntas 2017


Jumat, 26 Februari 2016 - 16:34:13 WIB
Program Betonisasi Tuntas 2017

PADANG, HALUAN — Salah satu program unggulan Mahyeldi dan Emzalmi adalah betonisasi jalan. Ditargetkan program ini tuntas 2017 mendatang, namun saat ini baru mencapai 52 persen. Sisanya 48 persen ketertinggalan harus dikejar oleh Pe­merintah Kota Padang dan didukung oleh pihak kecamatan.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kemarin (25/2) dalam suatu kesempatan. Mahyeldi optimis programnya itu bisa tuntas dalam kurun waktu 2 tahun ini.

Baca Juga : Menanti Tuah Hendri Septa Mengembalikan Padang Pusat Bisnis dan Perdagangan

“Jika permintaan masyarakat kita respon langsung tanpa menunggu musrembang dahulu. Kalau perlu ada usulan masyarakat langsung kerjakan oleh lurah, camat hingga SKPD, kalau itu mungkin,”tutur Mahyeldi.

Ia menambahkan, jika itu yang dite­rapkan oleh pemerintah mulai dari bawah hingga atas semua program akan terealisasi dengan baik. Karena hak rakyat itu kewa­jiban bagi pemerintah. Jadi menunaikan hak rakyat itu wajib.

Baca Juga : Tidak Ada Tempat untuk Terorisme

“Apa gunanya tiap tahun Musrembang itu saja yang disampaikan. Lebih baik kita lihat dan realisasikan langsung apa kebu­tuhan masyarakat. Salah satunya betonisasi jalan,”ungkapnya lagi.

Sementara itu Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang Hendri Viton mengatakan pada tahun 2014 PU menganggarkan Rp47,37 miliar untuk betonisasi jalan sepanjang 55,69 km.

Baca Juga : Demi Keadilan, Demi Kebenaran

Sementara tahun 2015 PU kembali menganggarkan dana betonisasi melalui dana APBD dan Rp88,25 miliar yang digunakan untuk betonisasi jalan sepanjang 97,5 km. (h/ows)

 

Baca Juga : Bakal Ada Ratusan Kepala Daerah Tanpa Pilihan Rakyat

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]