ITP Berikan Satya Lencana untuk Karyawan dan Dosen


Jumat, 26 Februari 2016 - 16:49:35 WIB
ITP Berikan Satya Lencana untuk Karyawan dan Dosen Beberapa dosen dan karyawan mendapatkan Satya Lencana pada Upacara Dies Natalis ITP ke-43, Senin (22/2) di Kampus ITP Jalan Gajah Mada Padang. (WINDA)

PADANG, HALUAN — Peng­ha­r­ga­an Satya Lencana diberikan oleh ITP kepada beberapa karyawan dan dosen ITP yang mendapat kategori terbaik dalam berbagai bidang. Baik itu dalam bidang akademis, maupun bidan lainnya.

Satia Lencana diberikan saat peringatan upacara Dies Natalis ke 43, Senin (22/2) di Kampus ITP Jalan Gajah Mada Padang.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Ketua Yayasan ITP Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras saat memberikan kata sambutan peringatan Dies Natalis menyebutkan, ITP terus maju dengan menjalankan be­berapa pilar. Dalam pencapaian pilar ITP gencar dalam men­jalankan pemberdayaan Sumber daya. “Sebagai sebuah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh masyarakat harus mampu mencari sumber dana dari sumber daya dan aset yang dimiliki,” paparnya pada Haluan, Rabu (24/2).

Rangkaian Dies Natalis seperti yang sudah dimulai dengan jalan santai yang dilakukan oleh ke­luarga besar ITP, kolega dan rela­sinya, pada Minggu (21/2). Kemu­dian kegiatan dilanjutkan dengan menggelar upacara peringatan Dies Natalis ke 43 pada Senin (22/2).

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Syafruddin, Koodinator Kopertis Wilayah X yang diwakili oleh Jamurin, Pembina Yayasan serta undangan dan relasi ITP.

Rektor ITP Ir. Hendri No­frianto MT saat memberikan sam­butan pada upacara peringatan Dies Natalis ITP ke 43, Senin (22/2) di Kampus ITP Jalan Gajah Mada Padang. “Karena mening­katnya peminat tiap tahunnya jadi kita semakin selektif dari segi kualitas masukan maha­siswa baru. Demikian juga dengan me­ning­katnya status akreditasi program studi yang saat ini sudah tujuh prodi dari delapan prodi akreditasi B,” jelasnya

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Dikatakannya, meningkatnya jumlah dan kualitas mahasiswa serta lulusan Institut Teknologi Padang (ITP), membuat sasaran pencapaian semakin jelas. Terlihat dari peningkatan jumlah maha­siswa dari tahun 2011 dengan jumlah 1.576 meningkat pada tahun 2015 sebanyak 2.496 maha­siswa. Naik sebesar 41,63 persen.

Dikatakannya, target ke depan pada 2019 target akreditasi harus berubah menjadi A minimal dua prodi. “Mudah-mudahan sasaran ini tercapai,” pungkasnya.

Baca Juga : Bangun Industri CPO dan Turunannya di Kota Padang, Hendri Septa Tinjau PT Padang Raya Cakrawala

Dilanjutkan Hendri, ITP juga gencar meningkatkan atmosfir akademik dan meningkatnya jum­lah dosen yang terlihat dalam pe­nelitian, jumlah judul pe­ne­litian meningkat 140,63 persen. “Me­ning­katnya kualifikasi dosen sebanyak 75 dosen lulusan S2 dan empat orang S3,” tambahnya. (h/win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]