Lolos ke Final Sumbar Talenta

Restu dan Rila ‘Deg-degan’


Sabtu, 27 Februari 2016 - 00:27:13 WIB
Restu dan Rila ‘Deg-degan’

PERASAAN cemas atau deg-degan tengah melan­da Restu Tria Bahri dan Rila Anugrah Bahri.  Betapa tidak, berhasil lolos ke semi final Sumbar ta­lenta tahun 2016,  Ming­gu (28/2), kakak beradik tersebut akan tampil ke final pada acara yang sama. Rila dan Restu lolos ke fi­nal Sum­bar Talenta khu­sus untuk bidang menyanyi.

Meskipun bukan kali per­tamanya tampil bernyanyi di ajang perlombaan seperti Sum­bar talenta, dua kakak beradik ini tetap mengaku merasa was-was. Sebab penampilan ini kali ini memang cukup berbeda. Keduanya akan membawakan lagu berbahasa Inggris.

Baca Juga : Curhatan Arya Saloka & Putri Anne Jadi Sorotan, Netizen: Gara-gara Unfollow Amanda Manopo Ya?

“Karena yang akan di­bawa­kan lagu berbahasa Inggris, persiapan tak hanya menyang­kut suara saja. Tapi juga pela­falan lirik,” ucap Restu pada Haluan pekan kemarin.

Menurut Restu, beberapa persiapan memang telah ia lakukan. Diantaranya usai pulang sekolah, ia dan adiknya Rila rutin menjalani olah vo­kal. 

Baca Juga : Ustaz Zacky Mirza Pingsan saat Ceramah di Pekanbaru, Diduga karena Kelelahan

“Kalau lagi latihan saling memberi ma­sukan saja, kalau saya merasa ada yang kurang pas dengan suara Rila, saya kasih masukan, begitu juga sebaliknya,” ucap Restu yang me­rupakan kakak dari Rila tersebut.

Tak hanya itu, mereka ber­dua juga acap meminta masu­kan dari sesama pelakon seni yang lain. Terutama yang paham dengan teknik menya­nyi yang baik.

Baca Juga : Pouch Amanda Manopo Disebut Mirip Buntelan, Netizen: Ternyata Harga nya Bisa untuk THR Sekampung!

“Kebetulan sepupu kami juga cukup mengerti dengan teknik olah vokal, jadi minta masukannya sama dia,” ulasnya tersenyum.

Tak kalah pentingnya lagi, guna menjaga kualitas suara yang mereka miliki dua gadis manis tersebut rajin minum air jahe serta air putih.

Baca Juga : Zaskia Gotik Vakum Nyanyi, Begini Penampilannya Setelah Melahirkan

“Masalah menjaga suara ini biasanya mama yang cerewet. Kalau kami malas-malasan minum air putih, mama selalu mengingatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia me­ngatakan, meski tengah disibukkan de­ngan persiapan untuk tampil di final Sumbar Talenta ia dan sang adik tidaklah melalaikan tugas uta­manya untuk belajar. Apalagi sekarang ia (Res­tu,­red) telah duduk di kelas XII. 

“Kalau untuk belajar, pan­dai-pandai kita saja. Kalau ada keinginan pasti bisa mengatur waktunya. Tidak mung­kin ju­ga, kan, terus-terusan belajar nyanyi. Intinya mesti pintar membuat dua-duanya seim­bang,” pungkas gadis 17 tahun tersebut (h/len).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]