Dihantui Debu Setiap Hari

Siswa SDN 52 Parupuak Tabing Tetap Semangat Belajar


Sabtu, 27 Februari 2016 - 10:12:00 WIB
Siswa SDN 52 Parupuak Tabing Tetap Semangat Belajar

PADANG, HALUAN — Fa­si­litas sekolah yang ter­go­long minim tidak me­ngu­rangi semangat belajar siswa Se­kolah Dasar Negeri (SDN) 52 Parupuak Tabing Ke­camatan Koto Tangah, Pa­dang datang ke sekolah. Me­reka tetap semangat me­ngikuti proses belajar me­ngajar (PBM) di kelas.

Kepala SDN 52 Pa­ru­puak Tabing, Erna Mulyani kepada Haluan, Jumat (26/2) di ruangannya men­je­las­kan, di sekolah yang di­pim­pinnya ini kekurangan dua ruang belajar dengan mo­biler­nya. Akibat­nya, pro­ses belajar mengajar dibagi men­jadi dua shift.

Baca Juga : Menanti Tuah Hendri Septa Mengembalikan Padang Pusat Bisnis dan Perdagangan

“Shift pagi masuk pukul 07.00 WIB dan shift siang pukul 13.00 WIB,” katanya.

Selain ruangan belajar, SDN 52 Parupuak Tabing juga belum punya musala, WC siswa yang masih da­rurat dan halaman sekolah yang masih berdebu karena belum dipasang paving block.

Baca Juga : Tidak Ada Tempat untuk Terorisme

Namun hal tersebut ti­dak menghalangi niat siswa untuk belajar. Erna me­ngapresiasi semangat siswa yang kuat untuk belajar dan tingginya kesadaran orang tua terhadap pendidikan anaknya.

“Saya pribadi gembira melihat siswa yang rajin bel­ajar dan dukungan orang tua tentang pentingnya pen­di­dikan untuk kemajuan bangsa dan saya berharap semangat ini tetap di­per­ta­han­kan,” harap Erna. (h/mg-zik)

Baca Juga : Demi Keadilan, Demi Kebenaran

 

 

Baca Juga : Bakal Ada Ratusan Kepala Daerah Tanpa Pilihan Rakyat

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]