18 Kabupaten/Kota Pastikan Gelar IGC


Senin, 29 Februari 2016 - 13:46:05 WIB
18 Kabupaten/Kota Pastikan Gelar IGC

PADANG, HALUAN — Se­ba­nyak 18 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat memastikan akan menggelar turnamen Ir­man Gusman Cup (IGC). Satu Ka­bupeten yang masih belum mem­berikan konfirmasi untuk tur­namen antar Kecamatan ini adalah Kabupaten Solok.

“Dalam rapat yang ketiga kemarin dengan Askot dan Askab hanya empat daerah yang tidak hadir yaitu Dhar­masraya, Kabupaten Solok, Sawahlunto dan Limapuluh Kota. Namun hanya Kabupaten Solok yang masih belum mem­berikan konfirmasi, sebab ada masalah. Sedangkan Dhar­masraya, Sawahlunto dan Li­ma­puluh Kota meski me­reka tidak datang, namun dalam per­temuan sebelumnya mere­ka sudah memastikan untuk menggelar,”ujar Wakil Ketua IGC Nofi Sastera, kemarin.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Lebih jauh Nofi me­nga­takan bahwa hampir seluruh daerah sudah siap untuk meng­gelar Irman Gusman Cup ini. “Termasuk Kabupaten Men­tawai, mereka juga siap untuk menggelar turnamen ini. Pa­dahal kurang sosialisasi, na­mun mereka sangat antusias untuk meng­gelarnya,” bebe­r­nya lagi.

Untuk jumlah Kecamatan sen­diri yang akan menggelar turnamen ini adalah sebanyak 128. Sementara itu total keca­matan di Sumatera Barat sen­diri ada sebanyak 184. “Kami me­nargetkan 90 persen keca­matan yang ada di Sumatera Barat bisa menggelar turnamen ini,”ujar Ketua Pelaksana Har­dimen Koto, kemarin.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Hardimen menjelaskan bah­­wa daerah-daerah sangat antu­sias untuk menggear tur­namen ini. “Salah satunya Bu­kit­tingi. Mereka akan mem­persiapkan tim  juaranya de­ngan mendatangkan pelatih dari Jakarta untuk mem­berikan latihan. Hal ini dengan tujuan mereka siap  nantinya dalam pertandingan tingkat provin­si,”ungkapnya.

Sementara itu sejumlah kepala daerah juga sangat respon dengan turnamen ini. “Bapak Gubernur mengatakan kalau turnamen ini bisa menghidupkan ekonomi kerakyatan. Serta para kepala daerah yang saya temui sangat mendukung turnamen ini,” bebernya.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Untuk acara pembukaan sendiri akan digelar pada 13 Maret mendatang. “Pertama akan digelar partai pembukaan antara tim kecamatan yang berada di Kota Padang.  Lalu dilanjutkan dengan per­tand­i­ngan antara tim Indonesia All Stars melawa Padang All Stars,” jelasnya lagi.

Legenda sepakbola Su­ma­tera Barat Suhatman Imam akan menjadi pelatih Padang All Stars dan Agus Suardi sebagai menejernya. “Pemain Indonesia All Stars nantinya akan diisi beberapa mantan pemain nasional, seperti Ricki Yacobi, Bambang Nurdiansyah dan beberapa pemain lainya,” ungkapnya.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Selain itu juga nanti akan dilakukan pertandingan lima mantan pemain nasional me­lawan 150 pemain SSB. “Un­tuk pembukaan nantinya kami akan mengusahakan Menpora. Sebab misi kami dengan di­bukanya turnamen ini ingin menunjukan kalau Sumbar siap untuk menjadi tuan rumah PON 2024,”katanya. (h/san)

 

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]