Perkantoran Jadi Sasaran

Banyak Maling di Lubukbasung


Senin, 29 Februari 2016 - 15:11:11 WIB
Banyak Maling di Lubukbasung

Agam, Haluan — Lingkungan perkantoran di Lubuk Basung,  mulai tidak aman. Beberapa waktu terakhir terjadi sejumlah kasus pencurian dengan incaran barang-barang elektronik seperti, hp maupun laptop. Pegawai serta masyarakat diminta tidak meningalkan barang-barang mereka secara semberono.

Dari sejumlah pencurian yang terjadi pada sejumlah sekolah, perkantoran yang paling terkini adalah hilang beberapa hp di Kantor Ke­mentrian Agama, Kabu­paten Agam serta satu unit laptop Sespri Wakil Bupati Agam, pada siang bolong, Jumat kemarin. Petugas  pengamanan (sekurity) di kantor diharapkan lebih waspada dalam mem­per­hatikan setiap tamu di ling­kungan perkantoran di Lu­buk Basung.

Baca Juga : Masyarakat Nagari Sikucua Barat Dialogkan Hal-hal Penting dengan Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa

Adapun sebelumnya ka­sus pencurian juga terjadi dima pencuri berhasil mem­bobol  sekolah SDN 27 palembayan, SMP 1 Lubuk Basung. Pelakunya adalah sudah diamankan di Mako Polres Agam. Sementara pelaku di lingkungan per­kantoran masih dalam pe­nye­lidikan. Sasaran pen­curian adalah barang- ba­rang elektronik.

Kasat Reskrim Polres Agam, AKP Doni didam­pingi Paur Humas Polres agam, Aiptu Yan Frizal mengatakan, dalam rentang waktu sebulan terkahir me­mang terjadi sejumlah kasus pencurian yang menyasar kantor, maupun sekolah. Oleh sebab itu setiap elemen masyarakat dianjurukan untuk memperhatikan ling­kungannya serta saling me­ngingatkan.

Baca Juga : Jadi Ketua LKAAM Kota Pariaman, Genius Umar: Ayo Bangkitkan Kembali Nuansa Adat yang Berlandaskan Agama

Dikatakannya, penga­ma­nan yang paling efesien tersebut adalah dimulai dari diri sendiri. Kadang pen­curian bisa terjadi karena kelalaian. Celah seperti inilah yang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak ber­tanggungjawab untuk mela­kukan perbuatan melanggar hukum. Selain itu, yang harus dilakukan adalah mem­perketat pengamanan, seperti pengoptimalan fung­si security. “ Kita dari pihak kepolisian mencatat se­jumlah kasus pencurian di sekolah maupun kantor, beberapa pelaku sudah di tangkap. Namun yang ingin kita tekankan kepada mas­yarakat adalah kewaspa­daan. Serta tidak lalai dalam letekkan barang-barang ber­harga secara sembaranagn,” katanya.

Ia juga mengingatkan, agar masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan me­langgar hukum. Polisi tidak akan padang bulu dalam melakukan penindakan ter­hadap kejahatan. Mari Jaga keamanan di lingkungan sekitar, ingatkan masyarakat lain untuk sadar serta taat hukum. (h/yat)

Baca Juga : Pelaku Budidaya Perikanan Air Tawar di Kota Pariaman Keluhkan Serangan Hama

 

 

Baca Juga : Birokrat Senior dan Pamong Berprestasi Jadi Kepala Daerah di Padang Pariaman

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]