Pasar Kurai Taji Tahap II Dalam Proses Tender


Rabu, 02 Maret 2016 - 03:08:25 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Pembangunan pasar Kurai Taji tahap II tahun 2016 segera dilaksanakan. Pekerjaan tersebut berupa lanjutan pembangunan tahap pertama dari pekerjaan fisik yang memanfaatkan APBD Kota Pariaman.

Pekerjaan fisik pasar Kurai Taji tahap II tersebut berupa lantai II, disini juga akan dibangun kios-kios, ruang kantor pasar, ruangan rapat. Selain itu, dibangun tempat parkir keliling, taman-taman hijau dan drainase.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota pariaman, As­rizal kepada Haluan, Senin (29/2) lebih lanjut men­jelas­kan, sekitar April pekerjaan dimulai dengan dana APBD tahun 2016.

Pekerjaan akan memakan waktu 180 hari kerja atau sekitar 6 bulan ke depan. Dan kini sedang dalam proses tender.

Pekerjaan pembangunan pasar Kurai Taji tahap II itu bisa dikerjakan, karena pem­bangunan fisik tahap I sudah selesai dikerjakan.

Pasar Kurai Taji dibangun dengan APBD tahap In yang sudah selesai, sudah bisa di­manfaatkan, karena fasilitas pendukung seperti listrik dan air sudah tersedia.

Sementara itu Kepala Di­nas Koperasi Industri dan Perdagangan Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit terkait pem­bangunan pasar kurai taji tahab I yang sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa ditempati untuk beraktifitas pedagang menjelaskan, se­segeranya difungsikan sesuai peruntukannya.

Verifikasi pedagang se­dang dilakukan oleh UPTD Pasar Kurai Taji. Dan paling lambat April 2016 ini pasar tersebut sudahbisa ditempati pedagang untuk ber­ak­tifi­tas. (h/tri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]