Porlup Siap Ciptakan Pesepakbola Andal


Rabu, 02 Maret 2016 - 03:20:40 WIB
Porlup Siap Ciptakan Pesepakbola Andal ANGGOTA klub sepakbola Porlup berfoto bersama seusai latihan di lapangan bola Pekonina, Kecamatan Pauh Duo,(1/3).(JEFLI)

SOLSEL, HALUAN — Da­lam rangka menciptakan bibit pesepakbola yang andal, Per­satuan Olahraga Lubuk Pa­raku (Porlup), Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Sela­tan (Solsel) rutin me­nga­dakan latihan. Dengan rutin me­ngelar latihan ini di­ha­rapkan akan mampu me­mun­culkan bibit pemain bola yang andal dan bisa mencapai kan­cah sepakbola nasional.

Pelatih Porlup, Rizal menyebutkan Porlup ber­­diri pada 1994 dan ti­dak lama kemudian  va­kum dan baru pada awal 2016 kembali meng­ge­liat. Kembali meng­geliat­nya Porlup tidak terlepas dari keinginan masya­rakat setempat yang ingin menghidupkan kembali Porlup.

“Dikarenakan, re­ma­ja serta pemuda di Jorong Lubuk Paraku intens ber­main bola tiap hari sehingga timbul ke­ingi­nan mengaktifkan kem­bali klub sepakbola ini,” ujar Pelatih Porlup Rizal, kemarin.

Hampir tiga bulan berjalan, klub Porlup telah dua kali me­nga­dakan per­tan­dingan de­ngan klub yang ada di Nagari Pauh Duo. Dari dua kali uji coba tersebut selalu mendapatkan hasil yang positif. “Kami sela­lu tampil sebagai peme­nang, meski kami baru berjalan latihan selama tiga bulan,”katanya.

 Saat ini anggota klub berjumlah 36 orang. Anggota Porlup sendiri memiliki usia 10 hingga 25 tahun.”Sejauh pengamatan saya selama m­e­latih, potensi bibit pe­se­pak­bola di Jorong Lubuk Paraku bisa diandalkan. Apalagi, mendapatkan dorongan dan masukan yang baik. Saya yakin, setidaknya beberapa orang anggota bisa mewakili Solsel dalam iven porprov yang akan digelar dalam ta­hun ini,”sebutnya.

Sementara, Ketua Pe­mu­da setempat, Joni tengah memberitahukan kepada Ko­mite Olahraga Nasional Indo­­nesia (KONI) Solsel su­paya ke­beradaan klub bisa men­dapatkan dorongan dan per­hatian. “Kami dalam waktu dekat akan memberitahukan pihak KONI Solsel,”katanya.

Kepala Jorong Lubuk Pa­raku, Bayu Fitria me­nye­butkan dalam waktu dekat klubnya akan melakukan uji coba dengan klub sepakbola luar Solsel, “Jika tak ada aral melintang kita akan adakan laga ujicoba dengan klub luar Sumbar,”tutupnya. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]