Parkir Sembarangan, Ban Dikempeskan


Rabu, 02 Maret 2016 - 14:21:36 WIB
Parkir Sembarangan, Ban Dikempeskan

PADANG, HALUAN — Peringatan bagi pe­nge­mudi mobil di Kota Pa­dang yang par­kir di­ping­giran jalan sudah berulang ka­li dilakukan. Namun, peringatan itu tidak membuat pengendara jera.

Menurut Kadishubkominfo Kota Pa­dang Rudy Rinaldy melalui Kabid Ope­rasional Ery Surya Jaya selama denda tidak ada maka aksi kempes-kempes saja yang bisa dia lakukan bersama timnya.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

Jika dia memungut denda dasarnya tidak ada. “Mana Perdanya, kalau menggangu ketertiban umum itu semuanya. Kita harapkan khusus untuk yang parkir di pinggir jalan dan dendanya berapa,”jelas Ery Surya Jaya.

Ia menambahkan, hampir setiap hari timnya turun untuk mengempeskan mobil yang parkir di pinggir jalan. Selain itu, pihaknya juga menderek kendaraan yang nakal tersebut.

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

“Kalau derek ini tidak bisa kita lakukan setiap hari, sebab kita minjam mobil derek provinsi,”canda Ery.

Pada 29 Februari kemarin , kata Ery pihaknya melakukan penertiban di Khatib Sulaiman bagi mobil yang parkir sem­barangan dan Bypass bagi truk yang meng­gunakan badan jalan.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan Paket Sembako untuk Warga Sekitar TPA Air Dingin

“Sudah jelas di Bypass itu sedang dilakukan pelebaran jalan. Masih saja mereka nakal, nanti kita lagi yang disa­lahkan,”jelasnya.

Namun,  Dishubkominfo mencoba memberikan efek jera kepada pengendara yang parkir sembarangan.

Baca Juga : Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Kewajiban Seluruh OPD

“Kami memang selalu ‘mobile’, ketika melewati kawasan tersebut kelihatan kendaraan yang parkir sembarangan maka­nya kami berinisiatif untuk mengempeskan kendaraan itu,” jelasnya.

Salah seorang pengendara, Andri (24) menilai, tindakan Dishubkominfo me­ngempeskan ban kendaaraan yang parkir sembarangan sangat tepat, karena selama ini memang banyak kendaraan yang parkir memakai badan jalan. (h/ows)

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]