Tekan Angka Kecelakaan

Polres Pasaman Gelar Operasi


Rabu, 02 Maret 2016 - 14:57:53 WIB
Polres Pasaman Gelar Operasi

PASAMAN, HALUAN — Polres Pasaman kembali menggelar operasi simpatik 2016, guna meningkatkan kesadaran atas keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas (Kamsertibcarlantas) di daerah itu.

Operasi ini akan di­lak­sanakan dari 1-21 Maret nan­tinya. Hal ini ditegaskan, Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng S Widayat, saat me­mimpin apel pasukan yang akan diterjunkan ke lapangan bertempat di Mapolres Pa­saman, Selasa (1/3).

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Objek Wisata Sumbar: Siang Hujan Ringan, Malam Berawan

AKBP Agoeng S Wi­dayat menyebutkan, operasi Simpatik kali ini serentak di­laksanakan seluruh jaj­aran kepolisian di In­do­nesia, dengan men­ge­de­pan­kan fungsi lalulintas guna mewujudkan Kam­seltib­carlantas bagi warga Pa­saman. “Sebagai bukti nyata dan tekad komitmen Ka­pol­ri untuk mewujudkan program quick wins salah satunya penggerak revolusi mental dan menjadi pelopor tertib sosial di ruang pu­blik,” kata AKBP Agoeng S Widayat.

Selanjutnya dalam ope­rasi ini, tugas pokoknya yakni kegiatan penekanan angka kecelakaan pada ope­r­asi Simpatik. Untuk itu pi­hak­nya mengimbau kepada ma­syarakat untuk me­leng­kapi kelengkapan ken­da­raan bermotor. Jadilah pelo­por keselamatan berl­alu lin­tas dan budayakan ke­se­lamatan sebagai kebutuhan.

Baca Juga : Sumbar Belum Putuskan Kebijakan Salat Idul Fitri Berjamaah

Kapolres berharap ope­rasi ini bisa berjalan lancar, setiap anggota yang ditu­runkan di lapangan selalu mengede­pankan upaya me­lihat akar permasalahan, pencegahan, dan penegakan hukum. “Da­lam operasi ini diharapkan jajaran Polri bisa menjadi contoh dan panutan ba­gi masyarakat untuk ber­laku tertib dalam ber­lalu­lintas. Anggota polisi yang seha­rusnya memberi contoh ter­lebih dahulu kepada ma­sya­rakat akan menjaga ke­tertiban selama operasi Sim­patik ini,” tegas AKBP Agoeng.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Fion Joni Hayes men­je­laskan, untuk jumlah per­sonil melibatkan puluhan personel lantas dibantu Di­nas Perhubungan, Pol PP, hingga TNI di Pasaman.

Baca Juga : Penambahan Kasus Positif Covid-19 Sumbar Berasal dari Pemudik yang Curi Start Duluan

Nanntinya anggota akan memberikan pengarahan, imbauan kepada pe­ngen­dara kendaraan bermotor dengan cara menarik sim­pati masyarakat berupa tin­dakan peneguran dengan mengutamakan hati nurani dalam bertindak. “Operasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk simpati Polri untuk mencegah atau me­minimalisir kecelakaan lalu lintas akibat kesalahan dan ketidakdisiplinan pengen­dara. Sasaran kita pada operasi ini adalah semua pengendara,” ujarnya.

Iptu Fion juga me­nga­takan, pada operasi Sim­patik ini nantinya, pet­ugas juga dibantu oleh, intel s­e­bagai deteksi dini, se­dang­kan pembenahan kedalam me­libatkan provost. (h/col)

Baca Juga : Simak, 5 Substansi Penilaian Rapor Kepatuhan Pelayanan Publik oleh Ombudsman Sumbar

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]